Lahirkan Mahasiswa Berprestasi, Unilak Siap Berkolaborasi dengan KONI Riau

Lahirkan Mahasiswa Berprestasi, Unilak Siap Berkolaborasi dengan KONI Riau

BeritaAzam.com, Pekanbaru – Prof. Dr. Junaidi, Rektor Universitas Lancang Kuning (Unilak), menghadiri rapat kerja (raker) Komite Olahraga Nasional (KONI) Riau pada Kamis (08/06/2023).

Raker KONI Riau ini mengusung tema “Sinergitas dan Solidaritas Pemangku Kepentingan Olahraga pada Porwil dan Kejurnas menuju Riau Emas PON”.

Selama raker tersebut, dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Rektor Unilak, Prof. Dr. Junaidi, dengan Ketua KONI Riau. Penandatanganan ini disaksikan oleh Wakil Gubernur Riau dan Wakil Ketua Umum KONI Riau.

Setelah menghadiri raker, Rektor Unilak mengungkapkan bahwa tema KONI dalam raker tersebut sejalan dengan misi Unilak dalam melahirkan mahasiswa berprestasi, termasuk di bidang olahraga.

“Perguruan Tinggi memiliki sumber daya untuk mendukung penciptaan dan pembinaan mahasiswa agar dapat meraih prestasi di bidang olahraga. Unilak telah membuktikan diri sebagai kampus yang melahirkan mahasiswa berprestasi baik di tingkat nasional maupun internasional,” ujar Rektor.

Pada ASEAN Fames yang diadakan di Kamboja sebelumnya, seorang mahasiswi Unilak berhasil meraih medali perunggu dalam cabang olahraga sepaktakraw. Selain itu, lebih dari 9 mahasiswi Unilak juga meraih medali pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) mewakili masing-masing daerah.

Tidak hanya itu, dalam menyambut Porwil Riau sebagai tuan rumah, Unilak siap untuk mensukseskan dan berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Riau dan KONI.

“Kami memberikan beasiswa kepada mahasiswa berprestasi, memberikan pembinaan, serta mengikutsertakan mereka dalam kejuaraan nasional dan kompetisi. Termasuk dalam mendukung PON dan Porwil,” kata Prof. Junaidi.

Beberapa alumni Unilak yang telah mengharumkan nama Riau di antaranya adalah Vanessa Evvato sebagai atlet renang, Rizanof sebagai atlet sepaktakraw, dan lain-lain.

Raker Provinsi KONI Riau dihadiri oleh Wakil Ketua Umum KONI Pusat, Suwarno, Ketua KONI Riau, Iskandar Husein, MH, Wakil Gubernur Riau, Brigjen TNI Edy Natar Nasution, dan perwakilan dari cabang olahraga.*

BACA JUGA:  Pilih Ketua Baru, PWI Riau Gelar KLB 11 Desember