Lomba HUT RI ke 77, KB Kasih Ibu Harumkan Nama Desa Sungai Langsat

Beritaazamcom, Kuansing – Paud KB Kasih Ibu Desa Sungai Langsat berhasil mengharumkan nama Desa Sungai Langsat, Kecamatan Pangean dalam lomba HUT RI Ke 77 Himpaudi Kecamatan Pangean, Rabu (10/08/2022) di Objek Wisata Pantai Jai Jai Raok Desa Padang Tanggung Kecamatan Pangean.

Tim Paud Kasih Ibu bersama KB Abdillah Desa Pasarbaru Pangean berhasil meraih juara peringkat pertama bidang lomba senam kreasi Maumere pengelola dan pendidik. Raihan prestasi oleh tim tersebut tidak terlepas dari perjuangan pengelola beserta pendidik yang jauh hari sudah berlatih mempersiapkan diri guna menghadapi kompetisi yang di taja Himpaudi Kecamatan Pangean.

“Kreatifitas pendidik merupakan sebuah pondasi bagi sebuah lembaga pendidikan untuk bisa melahirkan mutu bagi peserta didik,” kata Ketua Himpaudi Kecamatan Pangean Radiati Astuti, S.Pd.

Kegiatan lomba yang ditaja himpaudi Kecamatan Pangean dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke 77, sehingga selain menguji kompetensi dari masing-masing lembaga juga tidak kalah penting dari sebuah kompetisi adalah silaturahmi antar pengelola, pendidik dan para anak -anak didik.

Perlombaan ini tidak saja bidang senam kreasi maumere namun juga ada lomba mewarnai masal anak paud Se Kecamatan Pangean, lomba balon semut anak perlembaga se Kecamatan Pangean, lomba membuat APE pendidik paud, lomba tari kreasi pengelola paud, lomba senam kreasi maumere pengelola dan pendidik paud Se Kecamatan Pangean, dan lomba lembaga paud kreatif se Kecamatan Pangean.

“Ada 6 bidang lomba yang dipertandingkan sejak tanggal 8 sampai tanggal 10 Agustus yang dibuka oleh Ketua Himpaudi Kabupaten yang di wakili oleh wakilnya ibu Hj.Palupi,” sebutnya.

Radiati sangat mengapresiasi seluruh lembaga yang meraih peringkat terbaik disetiap bidang perlombaan, tanpa terkecuali bagi lembaga-lembaga yang sudah berpartisipasi di perlombaan memeriahkan HUT RI Ke 77 ini.

Lomba mewarnai anak juara 1 dan 3 KB Azkiyah Desa Pasarbaru juara 2 dan harapan 2 KB Abdillah Desa Pasarbaru dan juara harapan 1 SPS Lavender Desa Pembatang.

Kemudian Lomba balon semut anak berhasil keluar juara 1 SPS Harapan Bunda Desa Pulau Tengah, juara 2 KB Azkiyah Desa Pasarbaru dan juara 3 KB Abdillah Desa Pasarbaru.

Dan untuk lomba senam kreasi Maumere, juara 1 KB Abdillah Desa Pasarbaru dan KB/Paud Kasih Ibu desa sungai Langsat. Juara 2 SPS Harapan Bunda Desa Pulau Tengah dan KB Dinul Makruf Desa Pauh Angit Hulu, dan Juara 3 SPS Assaqinah Desa Padang Tanggung dan KB Mutiara Bunda Desa Koto Tinggi Pangean.

Namun untuk perlombaan yang lain belum diumumkan, menurut Radiati melalui sekretarisnya akan diumukan saat malam 17 Agustus mendatang

“Khusus untuk jenis perlombaan yang lain akan diumumkan pada malam 17 Agustus,” pungkasnya.*