Mahasiswa asal Rohul Jabat Ketum Hipemari

BeritaAzam.com, Jakarta – Mahasiswa asal Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Rifky Arifi terpilih sebagai Ketua Umum Himpunan Pelajar Mahasiswa Riau (Ketum Hipemari) Jakarta periode 2023-2024.

Rifky terpilih melalui musyawarah tahunan anggota (MTA) Hipemari Jakarta ke-22 yang berlangsung Sabtu, 21 Januari 2023 dan Minggu, 22 Januari 2023 di salah satu Hotel di Bogor.

MTA ke-22 Hipemari Jakarta diikuti 12 primordial kabupaten/kota di Riau. Di antaranya Rokan Hulu, Kampar, Rokan Hilir, Kuantan Singingi, Pelalawan, Siak Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Kepulauan Meranti, Pekanbaru, Bengkalis dan Dumai.

Terima kasih saya ucapkan atas kepercayaan dari kawan-kawan untuk memimpin Hipemari Jakarta ini.” kata Rifky usai terpilih, Minggu, 22 Januari 2023.

Meski MTA HIPEMARI tersebut awalnya terdapat sedikit kericuhan, Namun MTA Hipemari Jakarta tahun 2023 berjalan dengan sukses.

Rifky yang merupakan salah satu mahasiswa Riau yang banyak menorehkan prestasi baik di lingkup kampus maupun kancah nasional tersebut pun akhirnya naik menjadi Ketua Umum Hipemari Jakarta

Sebagai ketua terpilih, Rifky berharap dibawah kepemimpinannya nanti, Hipemari bisa terus kompak sesama mahasiswa Riau di tanah Rantau serta berkolaborasi dengan Pemprov Riau dan stakehokder lainya untuk berkontribusi terhadap persoalan Riau saat ini dan masa akan datang.

“Sebagai mahasiswa Riau yang berada di ibukota negara, tentu banyak harapan kami untuk menyuarakan kepentingan masyarakat Riau sesuai kapasitas kami. Untuk itu saya berharap kerjasama semua pihak baik pemerintah provinsi maupun lainnya,” katanya.

Rifky yang juga merupakan Mantan Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Rokan Hulu (Himarohu) Jakarta tersebut juga menegaskan, akan mengajak dan merangkul seluruh Mahasiswa Riau yang berada di Jakarta.*