Mahasiswa Unilak Berjaya di Porwil XI Sumatra Sumbang Medali Bagi Riau

BeritaAzam.com, Pekanbaru – Provinsi Riau menjadi tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) XI Sumatra Ada 217 atlet dari 10 cabang olahraga (cabor) berlaga dan mengharumkan nama Riau. Ada 10 cabang olahraga yang dipertandingkan diantaranya sepakbola, voly Indoor, sepak takraw, eSports, renang, atletik, bola tangan, catur dan wushu. Riau memiliki beberapa cabang olahraga andalan seperti renang dan sepak takraw.

Diantara ratusan atlet yang membela Riau, beberapa diantaranya berstatus sebagai mahasiswa. Keikutsertaan mahasiswa Universitas Lancang Kuning (Unilak) Riau ternyata mampu berjaya dan mendulang medali bagi tuan rumah. Mereka adalah Ananta Dwi Anjelina untuk cabor bola tangan putri meraih medali emas yang merupakan mahasiswa Prodi PG PAUD Fadiksi, Nurul Aini Nabila dan Wan Anisa dari sepak takraw putri medali emas, dan Kristian Natanael Simangunsong dari Fasilkom Unilak  untuk cabor e-sport.

Rektor Unilak Prof Dr Junaidi, mengaku bangga atas pencapain mahasiswa Unilak yang mampu meraih medali untuk mengharumkan nama Riau di Porwil. Mereka adalah pahlawan olahraga Riau, dan hari ini bertepatan dengan hari pahlawan. Perjuangan meraka patut ditiru dan diapresiasi.

Dikatakan Prof Junaidi, selain tiga mahasiswa tadi masih banyak mahasiswa Unilak yang ikut ambil bagian dalam Porwil Riau. Dia mengimbau kepada mahasiswa Unilak yang ikut membela Riau di Porwil dan meraih prestasi untuk dapat menyampaikan ke Unilak atau ke Fakultas, kita akan data dan terus dilakukan pembinaan dan koordinasi di tingkat Universitas.

“Selamat untuk mahasiswa Unilak semoga ini bisa menjadi lompatan prestasi di kompetisi yang lebih tinggi, terutama saat PON 2024 di Aceh dan Sumut,” sebut Prof Junaidi.

Sementara itu, Wakil Rektor III Unilak Dr Bagio Kadaryanto SH MH mengatakan, dengan raihan prestasi ini maka makin membuktikan Unilak adalah kampus berprestasi, mahasiswanya penuh prestasi, dan dalam beberapa hari lagi, sejumlah mahasiswa Unilak akan berangkat menuju POMNAS 2023 di Kalimantan.

“Mohon doa dan dukungannya bagi mereka, semoga mahasiswa kita mampu mendulang prestasi, medali sebagaimana prestasi yang diraih saat POMNAS di Padang 2022 lalu yang berhasil menyumbangkan emas, perak dan perunggu.*

BACA JUGA:  PKK Siak Ikuti Lima Lomba dalam HKG ke-51 PKK Riau