Mantan Bupati Meranti Irwan Nasir Bergabung Ke PKB

Irwan Nasir (Baju Kemeja Warna Biru) bersama Ketua DPW PKB Riau dan Pengurus DPP PKB

Beritaazam.com, Pekanbaru – Siapa yang tak kenal dengan Irwan Nasir. Mantan Bupati Kepulauan Meranti itu kini menyatakan diri telah resmi bergabung di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Kisah baru politik mantan Ketua DPW PAN Riau ini, disampaikannya, setelah sebelumnya sempat berpetualang ke Partai Nasionalis Demokrat (Nasdem).

“Sekarang sudah resmi, saya bergabung dengan PKB. Insya Allah, dengan partai ini saya istiqomah,” kata Irwan, Senin, 26 September 2022.

Bergabungnya Irwan dengan partai besutan Muhaimin Iskandar tersebut, bukan tanpa alasan. Dia mengatakan religius merupakan pilihan mendasar. Dengan begitu, dirinya berharap bisa merasa lebih dekat dengan ulama, ditengah perjalanan panjang karir politiknya.

Meski demikian, Irwan yang juga Ketua DPP Himpunan Keselamatan Transportasi Masyarakat (Hikatama) ini, menyatakan akan meneruskan karir politiknya ke Senayan, Jakarta.

Dirinya optimis, ancang-ancang melangkahkan kaki bersama PKB menjadi calon anggota DPR RI akan membuahkan hasil. Mantan birokrat berjiwa entrepreneur ini yakin azamnya untuk menyuarakan Riau dikancah nasional bisa terwujud.*