Inhu  

Masyarakat Penyandang Disabilitas Kembali Jadi Sasaran Program Jubah Emas Polres Inhu

Beritaazamcom, Inhu – Sejumlah masyarakat penyandang disabilitas yang ada di beberapa desa serta kelurahan Kecamatan Rengat kembali mendapat bantuan kemanusiaan melalui program Jumat Berbagi ke Masyarakat (Jubah Emas) Polres Inhu.

Bantuan yang berasal dari sedekah dan infak personel Polres Inhu tersebut langsung diserahkan Kapolres Inhu, AKBP Bachtiar Alponso, S.I.K., M.Si didampingi sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polres Inhu, Jumat 12 Agustus 2022 pagi.

“Ada enam masyarakat penyandang disabilitas yang kita datangi dan diberikan bantuan sembako serta sedikit uang,” kata Kapolres Inhu melalui PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aipda Misran disela-sela kegiatan tersebut.

Dijelaskan Misran, seperti yang disampaikan Kapolres pekan lalu, bahwa program Jubah Emas ini penyempurnaan dari program Jumat Barokah yang sebenarnya sudah lama dilaksanakan Polres Inhu serta jajaran Polsek.

Sebagaimana diketahui, lanjut Misran, sumber dana program Jubah Emas ini merupakan infak dan sedekah dari anggota Polres Inhu tanpa ditentukan jumlahnya, suka rela dan seikhlasnya. Kemudian dana yang terkumpul akan dibelikan sembako, seperti beras, telur, minyak goreng, mie instan, gula serta sedikit uang untuk masyarakat yang berhak dan pantas menerima progam Jubah Emas.

“Mudah-mudahan program ini bisa kita laksanakan dengan lancar dan berkesinambungan, semoga bermanfaat bagi masyarakat penerima dan bisa meringankan beban ekonomi disaat sulit seperti sekarang ini,” pungkas Misran.

Turut mendampingi Kapolres ketika kegiatan itu, Waka Polres Inhu, Kompol Dwi Yatmoko, S.TP., S.I.K., M.I.K, Kabag SDM Polres Inhu, Kompol Achmad Prihatin, S.H, Kasat Lantas Polres Inhu, AKP Rocky Junasmi S.I.K., M.M, Kanit Bhabinkamtibmas, Iptu M Didis, Kasiwas Polres Inhu, Iptu Januardi dan anggota Bhabinkamtibmas Kecamatan Rengat.*