Berita  

MI Tahfizh Cendekia Bersama IZI Riau Serahkan Beasiswa ke Tahfizh Terbaik

 

Beritaazam, Pekanbaru – Dalam rangkaian 1 Muharram 1444 Hijriyah, Madrasah Ibtidaiyah (MI) Tahfizh Cendekia yang beralamat di Jalan Budidaya Ujung, Panam, Pekanbaru menggelar wisuda Hafizh dan Hafizhah, Sabtu (30/07/2022).

Kegiatan wisuda yang berlangsung di aula lantai 2 MI Tahfizh Cendekia ini dihadiri Pembina Yayasan Ramadin SE Ak MM, Bendahara Yayasan Munirotul Husna, Pengawas Madrasah Kemenag Pekanbaru Eliwati SPd, Kepala Madrasah MI Tahfizh Cendekia Ustadzah Melia Asnita SPd dan Kepala bidang pendayagunaan IZI Riau Abdul Ghofur.

Kepala Madrasah MI Tahfizh Cendekia Ustazah Melia dalam sambutannya menyampaikan, MI Tahfizh Cendekia hadir dengan menawarkan sistem pendidikan Islam. Bukan hanya berupa sumber dari intelektualisme yang cemerlang dan pengetahuan yang kokoh, tetapi juga sumber pendisiplinan diri yang luar biasa serta moralitas yang baik. Ini semua berasal dari Al-Qur’an dan Sunnah sebagai pembentuk identitas diri muslim dengan aqidah yang kokoh.

Pada periode Juli 2022 ini, MI Tahfizh Cendekia mewisuda siswa dengan rincian Juz 30 (49 siswa), Juz 29 (12 siswa), Juz 28 (18 siswa), Juz 27 ( 4 siswa) dengan total siswa 81 siswa.

Dikesempatan yang sama, Pembin Yayasan Ramadin menuturkan, MI Tahfizh Cendekia berdiri selama 2 tahun. Walau baru 2 tahun, semoga dengan kehadiran sekolah ini dapat memberikan kontribusi dalam mewadahi pendidikan anak bangsa dan melahirkan anak bangsa yang sesuai dengan apa yang dijelaskan dalam Al-Qur’an dan Sunnah.

Kegiatan wisuda kali ini, dimeriahkan dengan Tahfizh Award. Tahfizh Award bukan hanya sekedar agenda ceremony saja, tetapi diwarnai dengan penyerahan beasiswa tahfizh pelajar berupa bantuan SPP selama 6 bulan sebesar Rp1.800.000 untuk 2 orang Tahfizh Terbaik.

Kepala Bidang Pendayagunaan Laznas IZI Perwakilan Riau Abdul Ghofur menyampaikan apresiasi dan banyak terimakasih kepada Yayasan MI Tahfiz Cendekia yang sudah berkolaborasi menjalin kerjasama dalam pengelolaan ZIS di lingkungan sekolah ini.

Untuk sumber dana penyaluran beasiswa tahfiz pelajar ini hasil kerjasama IZI Perwakilan Riau dan MI Tahfizh Cendekia dalam program IZI to Smart dengan teknis Infaq harian siswa. Harapan dari program ini dapat menanamkan sifat peduli sesama kepada siswa/i sejak dini dan mendukung pemerintah bahwa pendidikan hak semua anak. Dari, untuk, dan oleh anak dalam menempuh pendidikan.

Dan untuk program tabungan syurga ini sudah berlangsung selama 1 tahun antara IZI Perwakilan Riau dan MI Tahfizh Cendekia. Dimana setiap bulannya konsisten dalam penghimpunan dan penyaluran bantuan pendidikan kepada siswa.

“Semoga kedepan, kerjasama dapat menjangkau zakat orangtua. Memudahkan Dimudahkan,” harapnya.

Penerima beasiswa Tahfizh terbaik pada wisuda periode juli 2022 yakni M Fairuz Bintang dan Azyan Alia Junifa dengan gafalan 4 juz selama 2 tahun menempuh pendidikan di MI Tahfizh Cendekia.

“Barakallah kepada ananda, semoga Allah SWT mudahkan dalam proses menghafal Al-Qur’an dan Allah istiqomahkan dalam kenikmatan menghafal dan mengamalkan Al-Qur’an. Aamiin,” Do’a Ustazah Melia.

Orangtua murid M Fairuz Bintang mengungkapkan harunya atas prestasi yang ananda dapatkan..

“Alhamdulillah, bersyukur pada Allah SWT anak saya di mudahkan untuk menghafal Al-Qur’an. Dan Saya juga mengucapkan terimakasih banyak pada ustadz dan ustazah yang sudah membimbing dan mengajarkan kepada anak saya. Semoga Allah balas dedikasi yang ustadz dan ustadazh berikan kepada anak kami semua di sekolah ini,” ucapnya.*rls