Berita  

Pangdam V/Brawijaya Bersama Ketua Persit KCK PD V Kunjungan Kerja Ke Kodim 0811/Tuban

Beritaazamcom, Tuban – Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto, M.Sc., beserta
Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD V/Brawijaya, Ny. Evy Nurchahyanto dan rombongan melakukan kunjungan kerja ke Kodim 0811/Tuban di Jalan Dr. Wahidin SH, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Jumat (5/8/2022).

Dalam kunjungan tersebut, Pangdam V/Brawijaya memberikan arahan kepada seluruh prajurit beserta anggota Persit Kodim 0811/Tuban tentang pentingnya melaksanakan tugas dan fungsinya masing-masing secara
profesional dan dengan penuh rasa tanggungjawab.

Tugas-tugas Satkowil sangat bersentuhan dengan kepentingan masyarakat, seperti penanganan pandemi Covid-19, Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak, hingga pemberdayaan UMKM.

“Saya apresiasi. Kalian sudah menjalankan tugas dengan baik. Terus lanjutkan tugas kalian secara profesional dan dengan rasa penuh tanggungjawab,” papar Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto M.Sc.

Menurut Pangdam V/Brawijaya, hanya TNI di Indonesia yang memiliki tugas dan fungsi teritorial. Fungsi teritorial, selain dapat membantu menyelesaikan persoalan ditengah masyarakat, juga mampu membangun emosional prajurit dengan warga masyarakat.

“Itulah kenapa sampai saat ini, berdasarkan survei TNI paling dipercaya oleh masyarakat. Maka jangan segan-segan membantu mereka. Carilah kawan sebanyak-banyaknya,” tegasnya.

Pada kesempatan itu pula, Mayjen TNI Nurchahyanto, M.Sc, berpesan agar setiap prajurit dan keluarganya harus dapat menjaga keharmonisan dalam kehidupan rumah tangga sebab keberhasilan prajurit tidak terlepas dari
peran serta seorang istri.

“Didik dengan baik anak-anak kalian. Terutama ibu-ibu Persit. Jika kalian mendidik anak dengan baik, maka sangat membantu tugas seorang suami,” tandasnya.*