Paska Operasi Aidil di RS Swasta, Keluarga Terhutang 40 Juta, Kini Butuh Uluran Tangan Para Donatur

Aidil butuh perolongan para dermawan

 

Beritaazamcom, Pekanbaru – Seorang anak berusia 1,3 tahun bernama Aidil Fitrah Rinaldi saat ini terbaring lemah diruang PICU RSUD Arifin Achman Pekanbaru paska menjalani operasi. Anak pasangan muda Kevin Rinaldi dan Nurlela Chaniago, warga Desa Sukaramai Kecamatan Tapung Hulu Kabupaten Kampar ini, kini harus buang air besar (BAB) melalui usus di perut dan tidak lagi melalui anus sebagai mana biasanya.

Menurut Keterangan orang tua dari Aidil, Kevin Rinaldi (24 thn), anaknya tersebut sudah pernah dilakukan tindakan operasi di salah satu rumah sakit swasta yang ada di Pekanbaru. Dan sudah dilakukan tindakan pembuangan usus yang menuju anus.

Masih menurut Kevin, Setelah dilakukan operasi, saat ini kondisi anaknya tidak bisa lagi BAB dari anus dan harus BAB melalui usus dari bagian perutnya.

“Saat ini anak saya masih terbaring lemah di ruang picu RSUD Arifin Ahmad dan kami masih menunggu keputusan dokter untuk tindakan lebih lanjut,” ucapnya lirih.

Nasib sedih yang dialami keluarga ini, dimana pada awal pengobatan disalah satu RS swasta, biaya yang ditanggung keluarga mencapai 58 juta rupiah. Dari keterangan Kevin, sampai saat ini mereka masih menunggak biaya perobatan dan operasi sekitar 40 juta rupiah.

Hingga dipindahkannya Aidil, pihak keluarga masih terutang di RS tersebut. Sang ayah tidak memiliki pekerjaan tetap sejak Aidil di rawat di rumah sakit.

“Kami mohon kerendahan hati para dermawan dapat tergerak hatinya membantu anak kami ini karena sampai saat ini saya masih terhutang dirumah sakit. Dengan jaminan surat kendaraan bermotor milik keluarga saya semoga Aidil bisa saya keluarkan untuk kemudian kami masukan kembali ke RSUD ini,” ujar Kevin dengan mata berkaca-kaca.

Sebagai informasi bagi masyarakat dan para dermawan yang ingin meringankan beban derita Aidil dapat langsung menghubungi kontak person orang tuanya di no WA +6287842079852 atau ke no rekening atas nama Kevin Rinaldi 2116-01-004463-53-0 pada bank BRI.*