Patroli Sepeda Satlantas Polresta Pekanbaru Sambangi Pasar Ramadhan

BeritaAzam.com, Pekanbaru – Antisipasi kepadatan arus lalu lintas sore hari selama bulan Ramadhan, Satlantas Polresta Pekanbaru tingkatkan patroli ke lokasi pusat-pusat keramaian ataupun perbelanjaan salah satunya Pasar Ramadhan, seperti yang terlihat, Senin (27/3/2023) sore.

Kali ini personil satlantas melaksanakan patroli sepeda menyambangi beberapa Pasar Ramadhan yang ada di Kota Pekanbaru seperti di jalan Cut Nyak Dien samping kantor Gubernur Riau, Jalan Kartini, Jalan Sudirman dan beberapa Pasar Ramadhan lainnya.

Kegiatan Patroli Sepeda ini dimulai sekitar pukul 16.00 wib dan dipimpin oleh Kasubnit II Unit Turjagwali IPDA Friadi. Dalam pelaksanaan patroli selain memastikan kelancaran arus lalu lintas petugas juga mengimbau para juru parkir agar mengatur parkir dengan rapi dan tidak berlapis sehingga tidak mengganggu kelancaran arus lalu lintas. Kegiatan patroli sepeda ini juga dilakukan setiap sore hari menjelang waktunya berbuka puasa.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Dr Pria Budi melalui Kasat Lantas Kompol Birgitta Atvina Wijayanti menyampaikan kegiatan ini masih dalam rangkaian Operasi Tertib Ramadhan Lancang Kuning 2023 Polresta Pekanbaru dengan tujuan untuk menjaga Kamtibmas dan menciptakan Kamseltibcar Lantas di pusat-pusat keramaian.

‘Kita lakukan patroli sepeda di pusat keramaian seperti pasar Ramadhan, dengan demikian akan lebih dekat dan memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan Polri,” terang Gitta.

Operasi Tertib Ramadhan Lancang Kuning 2023 di Kota Pekanbaru sudah dimulai sejak tanggal 23 Maret dan akan berakhir tanggal 16 April 2023. Operasi ini digelar selama 25 hari dengan tujuan untuk menjaga Kamtibmas dan menciptakan Kamseltibcar Lantas selama Bulan Ramadhan 1444 H tahun 2023.*

BACA JUGA:  Bersama Kunni Masrohanti dan Bambang K, Emak-Emak Tarai Bangun Gibah Literasi