Pemkab Inhil dan Unilak Riau Teken MoU Tingkatkan Pendidikan dan Pelayanan Kesehatan

Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dan Universitas Lancang Kuning Riau (Unilak) melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang bertempat di Aula Lantai 5 Kantor Bupati.

BeritaAzam.com, Pekanbaru – Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dan Universitas Lancang Kuning Riau (Unilak) melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang bertempat di Aula Lantai 5 Kantor Bupati. Tanda tangan tersebut dilakukan oleh Bupati Inhil, HM Wardan, dan Rektor Unilak, Prof. Dr. Junaidi, Kamis, 31 Agustus 2023.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Tim Pendirian FK Unilak, dr. Muchtar, dr. Surya, Kabag Humas Unilak, M. Revnu Ohara, M.Ikom, serta sejumlah pejabat dari Pemerintah Kabupaten Inhil, termasuk Sekretaris Daerah Inhil, H. Afrizal, kepala dinas, Dirut RSUD Indragiri, dan para dokter spesialis.

MoU ini bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia yang dimiliki oleh Pemerintah Daerah Inhil dan mendukung keberhasilan Universitas Lancang Kuning Pekanbaru dalam pelaksanaan Try Dharma Perguruan Tinggi.

Dalam sambutannya, Bupati HM Wardan mengucapkan terima kasih kepada Universitas Lancang Kuning atas kerjasama khususnya dalam bidang pelayanan kesehatan, pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Wardan menyambut baik kerja sama ini dengan harapan dapat membawa perubahan dan peningkatan sumber daya manusia di Kabupaten Indragiri Hilir.

“Kami sangat menyambut baik kerja sama ini, dengan harapan dapat membawa perubahan dan peningkatan sumber daya manusia (SDM) Kabupaten Indragiri Hilir ke arah yang lebih baik lagi. Selain itu, peran Universitas Lancang Kuning dalam bidang penelitian dan pengabdian masyarakat juga akan memberikan pengaruh positif bagi pembangunan daerah dan upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat di Indragiri Hilir,” ucap Bupati Inhil.

Bupati HM Wardan berharap bahwa MoU ini akan menggabungkan tiga K, yaitu Koordinasi, Komunikasi, dan Kolaborasi untuk mencapai tujuan bersama.

Sementara itu, Prof. Dr. Junaidi mengucapkan terima kasih kepada Bupati HM Wardan yang telah menjadikan Unilak sebagai mitra dalam membangun kemajuan pendidikan di Inhil dan Riau.

BACA JUGA:  Mahasiswa asal Rohul Jabat Ketum Hipemari

MoU ini mencakup berbagai aspek, seperti pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan, serta pengabdian kepada masyarakat.

Prof. Junaidi juga menambahkan, “Alhamdulillah, MoU ini adalah perpanjangan dari kerjasama beberapa tahun lalu. Salah satu hasil dari MoU adalah setiap tahun, ASN di Inhil dapat melanjutkan kuliah S2 di Unilak dengan kemudahan dalam proses pembelajaran tanpa mengganggu pekerjaan mereka. Saya juga ingin menyampaikan terima kasih khusus kepada Pak Bupati atas dukungan dalam membangun FKIP dan pemberian beasiswa.”

Kesepakatan ini menandai komitmen kuat Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir dan Universitas Lancang Kuning Riau untuk bersama-sama meningkatkan mutu pendidikan dan pelayanan kesehatan, serta memberikan kontribusi positif bagi kemajuan masyarakat di wilayah tersebut.*