Peringatan HUT Ke-66 Provinsi Riau: Gubri Siap Bersinergi Wujudkan Pembangunan Berkelanjutan

Gubernur Riau, Syamsuar, mengungkapkan pesan penting dalam upacara peringatan HUT Ke-66 Provinsi Riau. Acara tersebut berlangsung di halaman Kantor Gubernur, Jalan Sudirman, Kota Pekanbaru, pada Rabu (09/08/2023).

BeritaAzam.com, Pekanbaru – Provinsi Riau memperingati usia ke-66 dengan semangat sinergi untuk mewujudkan pembangunan berkelanjutan. Daerah ini telah memberikan kontribusi besar dalam kemajuan nasional dan perlu memperkuat kolaborasi guna meraih visi Riau Bersatu dan Berkelanjutan.

Gubernur Riau, Syamsuar, mengungkapkan pesan penting ini dalam upacara peringatan HUT Ke-66 Provinsi Riau. Acara tersebut berlangsung di halaman Kantor Gubernur, Jalan Sudirman, Kota Pekanbaru, pada Rabu (09/08/2023).

“Riau Bersatu dan Berkelanjutan tidak hanya dapat dicapai oleh Pemerintah Provinsi Riau sendiri, melainkan melalui kolaborasi antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, perguruan tinggi, swasta, BUMN/BUMD, dan seluruh elemen masyarakat,” ujar Gubernur Syamsuar.

Syamsuar menyampaikan bahwa tahun-tahun terakhir telah dihadapi dengan tantangan berat oleh Pemprov Riau. Selama tiga tahun, mereka berjuang, bangkit, dan berhasil mengatasi dampak pandemi Covid-19.

Selain itu, fokus Pemprov Riau juga termasuk penanganan dan pemulihan ekonomi akibat pandemi. Pemerintah juga harus berinovasi dan bersinergi dalam mencapai visi dan misi untuk memajukan Provinsi Riau ke arah yang lebih baik.

“Provinsi Riau telah menjadi pusat ekonomi Sumatera dengan pertumbuhan ekonomi sebesar 4,88% pada triwulan II 2023. Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Provinsi Riau menjadi yang keenam terbesar di Indonesia,” tambahnya.

Oleh karena itu, Gubernur Riau menegaskan pentingnya mempertahankan capaian ini. Untuk mencapai hal ini, kondisi daerah yang aman dan kondusif sangatlah penting.

Meskipun tahapan Pemilu 2024 telah dimulai, Gubernur Syamsuar mengajak seluruh masyarakat Provinsi Riau untuk menyambut pesta demokrasi dengan pikiran yang jernih.

“Kita berharap pelaksanaan Pemilu 2024 di Bumi Lancang Kuning berjalan lancar, sehingga pemimpin terbaik dapat terpilih untuk membawa Indonesia ke arah yang lebih maju di masa depan,” tutupnya.*

BACA JUGA:  Bersama Stakeholder, Polda Riau Sepakat Hentikan Pengiriman PMI Ilegal