Persiapan Terus Berjalan, Atlet Porwanas Kontingen Riau Masih Tunggu Verifikasi Pusat

Logo Porwanas

BeritaAzam.com, Pekanbaru – Kontingen Provinsi Riau siap menurunkan atlet terbaiknya pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) di Malang, Provinsi Jawa Timur (Jatim) akhir November 2022 mendatang. Ada seratus lebih atlet dari 10 cabang olahraga (cabor) yang diikuti.

Ketua Kontingen Porwanas Riau, Raja Isyam Azwar mengabarkan, persiapan kontingen menghadapi Porwanas di Jatim terus berjalan. Semua persyaratan yang diperlukan sudah dipenuhi atlet.

“Persiapan on progress, saat ini kita sedang menunggu hasil verifikasi tim Porwanas pusat. Karena semua atlet harus memenuhi syarat yakni kartu UKW, kartu PWI dan kita masih menunggu verifikasinya,” ujar Raja, Rabu, 2 November 2022.

Dikabarkannya, untuk atlet dan official yang akan berangkat ada sekitar 109 orang. Namun, jumlah itu akan ditambah dengan pengurus PWI Riau dan PWI kabupaten/kota.

“Jadi mungkin kita sampai sekitar 130 orang lah yang akan berangkat,” ucapnya.

Dikatakanya, ada 10 cabor yang akan diikuti kontingen Provinsi Riau pada Porwanas di Jatim tersebut yakni, sepakbola, futsal, atletik, bulutangkis, tenis meja, tenis lapangan, catur, bridge, e-sport dan biliar.

Dari 10 cabor tersebut, pihaknya menargetkan ada beberapa medali emas. Menurutnya, medali emas bisa didapatkan dari cabor bridge dan catur.

Namun, ia juga berharap dari cabor lain yakni sepakbola dan futsal. Menurutnya, dua cabor ini juga berpotensi untuk meraih medali lada Porwanas nanti.

“Kita harapkan medali emas dari catur dan bridge, kemudian dari medali perak dari futsal dan perunggu dari bola,” harapnya.*