Perwira Polri, Putra Kuansing Peroleh Beasiswa S-3 di Universitas Indonesia

Beritaazamcom, Jakarta – Perwira Polri asal Kuantan Singingi (Kuansing) kembali menoreh prestasi. Iptu Raja Kitter Wut.SH.MH berhasil memperoleh beasiswa dari institusi Polri untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang S-3. Tidak tangung-tanggung, Raja akan menjalankan pendidikan S-3 di Universitas Indonesia. Keputusan ini tertuang dalam surat telegram Kapolri Nomor.ST/1676/VIII/DIK.2.6/2022 tanggal 11 Agustus 2022.

Dalam surat telegram tersebut, ada 10 orang perwira Polri yang menerima beasiswa pendidikan S-3 yang tersebar diseluruh Polda. Tentu perolehan beasiswa ini sudah melalui proses seleksi yang ketat, mulai dari persyaratan formal dan tes potensi akademik.

Raja merupakan anak dari Raja Himdan.S.Sos.M.Si dan Ibu Yusmiwati. Anak kelahiran Kopah Kecamatan Kuantan Tengah ini, diberi nama Kitter yang singkatan dari bukit termenung yang ada di Kopah. “Keberhasilan anak adalah kebanggaan orangtua, pendidikan adalah hal yang utama, semoga dimudahkan untuk menyelesaikan pendidikan S-3 nya nanti” ucap sang ayah.

Raja Himdan, merupakan seorang pendidik yang memulai karir sebagai guru BP di Kecamtan Kuantan Tengah dan pensiun sebagai PNS dengan jabatan terakhir di Widyaiswara Pemerintah Provinsi Riau. Sosok sang ayah ini sudah mensukseskan ketiga orang anaknya dibidang pendidikan, terbukti anak pertama adalah Iptu Dr.Raja Kosmos.P.SH.MH yang sekarang menjabat Kasat Intelkam Polres Siak yang dulunya pernah menjabat Kasat Intelkam Polres Kuansing. Raja Kitter merupakan anak kedua yang bedinas di Baintelkam Polri dan anak ketiga seorang putri yang bernama Raja Ayu Sriindrapuri,Spd.MPD, Kabag Kerjasama di Universitas Awal Bros.

Pendidikan merupakan prioritas utama bagi sang ayah. Hal ini diikuti juga dengan para menantu didalam keluarga ini. Sri Murtini,SH.MH yang merupakan istri dari anak pertamanya juga sudah menyandang kandidat doktor hukum begitu juga dengan suami anak ketiga sudah selesai pada program S-2 di Universitas Indonesia. “Mari masyarakat Kuansing kita doakan untuk putra Kuansing Iptu Raja Kitter Wut dapat menyelesaikan pendidikan S-3 dengan beasiswa Polri tanpa ada hambatan,” harapnya.*