PHR Gelar Ajang PENA, Rudi: Silakan Daftar Karya Jurnalistiknya Sebanyak Mungkin

Corporate Secretary Rudi Ariffianto saat memberikan pemaparan pada Sosialisasi Anugerah Karya Jurnalistik Pertamina PENA.

 

BeritaAzam.com, Pekanbaru – Pertamina Hulu Rokan (PHR) menggelar ajang penganugerahan untuk insan media di Riau lewat Pertamina Hulu Rokan News Award (PENA).

Kegiatan ini merupakan ajang untuk mengapresiasi insan pers yang telah berkontribusi dalam menyebarkan pemberitaan terkait energi, sosial dan lingkungan di Provinsi Riau.

Gelaran PENA ini mengusung tema “Energizing Riau”, dengan harapan bisa memicu semangat dan profesionalisme jurnalis di Riau dalam menyajikan informasi yang komprehensif berdasarkan pada akurasi fakta dan data, proporsional dan berimbang serta berwawasan maju.

Cakupan lomba karya jurnalistik PENA ini tidak hanya terkait pemberitaan migas saja, namun juga fokus pada pemberitaan bidang energi, kegiatan sosial dan lingkungan perusahaan (TJSL).

“Ini salah satu bentuk apresiasi kami terhadap insan pers di Riau yang menyebarluaskan pemberitaan terkait kegiatan energi dan sosial lingkungan yang dilakukan oleh PHR, terutama karya yang edukatif dan mendorong solusi yang membangun dan mengembangkan kemajuan energi dan ekonomi baik di tingkat nasional maupun khusus di Provinsi Riau,” ujar Corporate Secretary PHR Rudi Ariffianto saat sosialisasi lomba PENA kepada insan media di Riau, Selasa (11/04/2023).

Ajang PENA ini terbuka untuk seluruh insan media yang ada di Provinsi Riau mulai dari media cetak, online, foto, televisi (TV) dan radio.

Pendaftaran lomba PENA dimulai pada 11 April 2023 hingga 31 Agustus 2023 dengan 6 kategori lomba yakni Kategori Berita Media Cetak, Kategori Berita Media Online, Kategori Media Radio, Kategori Berita Media Televisi (TV), Kategori Berita Essay Foto dan Kategori Publikasi CSR/UMKM PHR.

“Jadi, teman-teman media bisa mendaftarkan karya jurnalistiknya yang sudah mulai tayang pada 1 Januari 2023 hingga 31 Agustus 2023. Jadi, teman-teman media masih ada waktu untuk melakukan pemberitaan hingga 31 Agustus 2023. Silakan daftar karya jurnalistiknya sebanyak mungkin,” beber Rudi sembari menambahkan, seluruh karya yang masuk akan diseleksi sesuai kaidah yang telah ditetapkan dan dilakukan penjurian oleh 5 orang dewan juri yang kompeten di bidang masing-masing.

BACA JUGA:  Bidik Pemberdayaan 100 Ribu Gen Z, Tri Hadirkan “Gen Tri Community” di Sumatra

“Kita mengajak para pakar atau akademisi baik bidang komunikasi (ilmu humas maupun ilmu jurnalistik) dan bidang migas atau energi yang berasal dari Riau juga. Jadi, ini memang ajang spesial dari Riau untuk Riau,” kata Rudi.

Rencananya, pengumuman pemenang lomba akan dilakukan pada September 2023.

Ditambahkan Rudi, setelah giat PENA, para insan media juga bisa berpartisipasi pada kegiatan Anugerah Jurnalistik Pertamina (AJP) 2023 yang diadakan oleh Pertamina (Persero).

“Lomba PENA ini bisa jadi ajang pemanasan untuk teman-teman media berpartisipasi dalam AJP 2023,” sebut Rudi.*

Optimized by Optimole