Polda Riau Salurkan Bantuan Air Bersih Kepada Warga Bencah Lesung

Dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-72 Humas Polri, Humas Polda Riau menyelenggarakan bakti sosial (Baksos) dengan memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat di RT 01/RW 07 Kelurahan Bencana Lesung Tenayan Raya, Pekanbaru pada Rabu, 4 Oktober 2023.

BeritaAzam.com, Pekanbaru – Dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-72 Humas Polri, Humas Polda Riau menyelenggarakan bakti sosial (Baksos) dengan memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat di RT 01/RW 07 Kelurahan Bencana Lesung Tenayan Raya, Pekanbaru pada Rabu, 4 Oktober 2023.

Warga di daerah tersebut telah mengalami kesulitan mendapatkan pasokan air bersih, terutama selama musim kemarau. Mereka biasanya mengandalkan hujan sebagai sumber air sehari-hari.

Dalam upaya untuk membantu meringankan beban masyarakat terkait kebutuhan akan air bersih, tim Humas Polda Riau, di bawah kepemimpinan Kabidhumas Kombes Hery Murwono, membawa truk tangki berisi 5.000 liter air untuk didistribusikan kepada warga yang sangat membutuhkan.

Salah seorang warga, Ibu Warsiam, mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas bantuan air bersih ini. Sebelumnya, warga harus membeli air dalam truk tangki dengan biaya sekitar 300-400 ribu rupiah, yang biasanya cukup untuk satu keluarga selama sebulan. Ibu Warsiam berharap agar pemerintah dapat mempertimbangkan pembuatan sumur bor di daerah mereka.

Kasubbid Penmas AKBP Bob Martin mewakili Kabidhumas Polda Riau menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari perayaan Hari Jadi ke-72 Humas Polri dengan tema “Humas Polri Presisi untuk Negeri Menuju Indonesia Maju.” Bakti sosial ini adalah upaya dari Satker Humas Polda Riau untuk membantu masyarakat yang mengalami krisis air bersih.

Bob Martin menyampaikan bahwa bantuan air bersih ini adalah bentuk kepedulian Kepolisian terhadap masyarakat yang memerlukan air bersih. Mereka berharap bantuan ini dapat membantu warga dalam penggunaan air bersih selama beberapa hari ke depan.

Ketua RT setempat juga mengucapkan terima kasih kepada Polda Riau, khususnya Satker Humas Polda Riau, atas bantuan air bersih yang telah diberikan kepada warga di wilayahnya. Ini adalah contoh konkret dari upaya polisi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan mengurangi beban mereka.*

BACA JUGA:  AQUA Elektronik Hadirkan Pengalaman Menonton Bioskop di Rumah Melalui Android TV Terbaru