Polsek Tampan, Pekanbaru Tangkap Dua Pelaku Penyalahgunaan Narkoba

BeritaAzam.com, Pekanbaru – Polsek Tampan, Pekanbaru mengungkap penyalahgunaan narkotika jenis sabu di Jalan Delima Gang Pribadi Homestay Cafe Refinery Kelurahan Tobek Godang, Kecamatan Bina Widya, Kota Pekanbaru, Sabtu, 15 Oktober 2022.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Dr Pria Budi SIK MH melalui Kapolsek Tampan Kompol I Komang Aswatama SH SIK mendapatkan kabar dari masyarakat, Senin, 10 Oktober 2022 sekira pukul 21.30 wib. Dan ini juga dikuatkan dengan Laporan Polisi tanggal 10 Oktober 2022.

Dengan gerak cepat, Kapolsek Tampan memerintahkan Kanit Reskrim AKP Aspikar SH dan Tim Opsnal Polsek Tampan untuk melakukan penyelidikan dan penyidikan terhadap pelaku yang melaksanakan pesta sabu.

“Salah satu kamar Homestay cafe Refinery yang dicurigai, langsung dilakukan penggerebekan kamar dan ditemukan dua orang laki-laki yang merupakan target penangkapan,” ujar Kompol I Komang.

Dikabarkan, saat penggerebekan, aparat berhasil menemukan dua paket sedang jenis sabu dari tas milik pelaku HDP. Kemudian ditemukan juga empat paket kecil sabu diatas meja yang terbungkus dengan tisu milik pelaku FA. Setelah dilakukan interogasi, kedua pelaku mengakui narkotika jenis sabu tersebut miliknya dan tim Opsnal langsung membawa pelaku ke Polsek Tampan untuk dilakukan proses lebih lanjut.

“Saat diinterogasi, pelaku mengaku mendapatkan barang haram itu dari Srik yang masih Daftar Pencarian Orang (DPO). Barang bukti di amankan berupa dua bungkus paket sedang narkotika jenis sabu milik HDP dan empat bungkus paket kecil narkotika jenis sabu milik FA,” sebut Kapolsek seraya mengabarkan kedua pelaku setelah dilakukan test urin positif menggunakan narkotika yang mengandung Methamphetamine.

Pelaku disangkakan Pasal 114 ayat (1) dan atau pasal 112 ayat (1) Undang Undang No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika.*