Porprov X Riau Diselenggarakan di Tiga Daerah

Pertemuan di ruang Sekdaprov Riau, Senin (17/10/2022).

BeritaAzam.com, Pekanbaru – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau bersama PB Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kuansing dan KONI Provinsi Riau telah menyepakati pelaksanaan Porprov X Riau 2022 dilaksanakan di tiga daerah.

Dikabarkan, tiga daerah yang akan menjadi tempat pelaksanaan pertandingan cabor Porprov X Riau di antaranya tuan rumah Kuansing menyiapkan 23 venue cabor, Kota Pekanbaru cabor renang dan senam, dan Kabupaten Indragiri Hulu cabor panjat tebing.

Sekdaprov Riau, SF Hariyanto mengabarkan, kesepakatan tersebut ditetapkan setelah Gubernur Riau, Syamsuar, meminta kepada PB Porprov berkoordinasi dengan KONI terkait dengan ketidaksiapan venue 8 cabor. Selanjutnya, pihaknya telah melakukan pertemuan di ruang Sekdaprov Riau, Senin, 17 Oktober 2022.

“Hasil pertemuan terkait Porprov, tadi sudah sepakat bahwa Porprov tetap dilaksanakan di Kabupaten Kuansing tanggal 12 November. Ada 8 venue kemarin sudah kita putuskan, bahwa 5 venue itu siap dilaksanakan di Kabupaten Kuansing,” ujar Sekdaprov SF Hariyanto.

Bupati Kuansing, sebut Sekda, sudah menyatakan siap untuk melaksanakan lima venue itu dilaksanakan di sana. Untuk tiga venue memang sudah kesepakatan dari awal kalau kolam renang tidak mungkin dilaksanakan di Kuansing. Begitu juga senam tidak mungkin dilaksanakan di Kuansing. Dilaksanakannya di Pekanbaru. Untuk panjat tebing dilaksanakan di Kabupaten Inhu.*