Program Magang Kerja PHR Disambut Antusias, 18.885 Orang Mendaftar

Dua peserta magang kerja angkatan II bersama seorang mentor saat meninjau Taman Ekoriparian yang dikembangkan PHR di Kampus Unilak, Pekanbaru.

 

BeritaAzam.com, Pekanbaru – PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) dengan antusias kembali membuka Program Magang Kerja untuk ketiga kalinya (Angkatan III). Program ini mendapat sambutan hangat dari putra-putri Riau, dengan jumlah pendaftar mencapai ribuan orang.

Pendaftaran ditutup pada Minggu (25/6/2023), dan jumlah pendaftar mencapai angka yang mengesankan, yaitu 18.885 orang. Setelah melalui seleksi administrasi, sebanyak 15.505 pendaftar memenuhi persyaratan dan berhasil lolos ke tahap selanjutnya. Proses penerimaan peserta magang akan dilanjutkan dengan tahap seleksi administrasi yang berlangsung pada 26-27 Juni 2023.

“Faktanya, kami melihat semangat yang tinggi dari putra-putri terbaik Riau yang ingin mengikuti program ini. Meskipun menghadapi seleksi yang ketat dan terbuka, kami memberikan peluang sebesar-besarnya kepada bakat-bakat terbaik Riau untuk berkontribusi dalam pengembangan kekayaan sumber daya migas di WK Rokan,” kata Fahmi Hatta, VP Human Capital PHR, pada hari Selasa (27/6/2023).

Politeknik Caltex Riau (PCR) ditunjuk sebagai panitia pelaksana program ini dan akan mengirimkan undangan kepada calon peserta yang lolos seleksi administrasi untuk mengikuti Tes Potensi Akademik (TPA) melalui email pada Rabu, 28 Juni 2023. Uji kemampuan akademik akan dilaksanakan mulai tanggal 29 Juni hingga 6 Juli 2023.

“Hasil TPA akan menjadi dasar pemanggilan peserta untuk mengikuti proses wawancara berdasarkan sistem peringkat. Peserta yang diterima akan menjalani pemeriksaan kesehatan dan kegiatan pembekalan sebelum mengikuti orientasi,” tambah Fahmi.

Program magang kerja ini merupakan komitmen PHR dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Provinsi Riau. Program ini juga memberikan kesempatan bagi peserta umum untuk penempatan di Jakarta. PHR berencana merekrut 75 pemagang untuk ditempatkan di Riau dan Jakarta.

Selama periode magang selama enam bulan, peserta magang akan mendapatkan uang saku sesuai Upah Minimum Provinsi (UMP), serta jaminan sosial BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan, serta sertifikat sebagai pengakuan prestasi.

BACA JUGA:  PHR Unjuk Gigi Inovasi Digital di Ajang Fordigi Summit 2023

Sebelumnya, PHR telah berhasil menyelenggarakan program magang kerja dua kali. Komitmen PHR untuk secara berkala membuka program magang kerja menunjukkan keseriusan dalam mengembangkan Sumber Daya Manusia di Riau.

Melalui program ini, diharapkan putra-putri Riau dapat memperluas wawasan, meningkatkan pemahaman tentang dunia kerja, dan mengembangkan kualitas diri yang diperlukan untuk mencapai kesuksesan dalam karier.*