Propam Polda Riau Tes Urine 150 Personel Polres Kuansing, Hasil Negatif Narkoba

Bidang Propam Polda Riau melakukan tes urine kepada 150 orang personel Polres Kuantan Singingi.

 

BeritaAzam.com, Kuansing – Bidang Propam Polda Riau melakukan tes urine kepada 150 orang personel Polres Kuantan Singingi (Kuansing), Jum’at, 14 Oktober 2022 pagi di Mapolres setempat.

Dari hasil pemeriksaan tes urine dinyatakan tidak ada Personel Polres Kuansing yang terindikasi memakai barang haram.

“Ini hal baik untuk personel Polres Kuansing karena setiap anggota Polri harus jadi contoh lebih dulu sebelum memerangi narkoba. Polri saat ini tengah berupaya secara sungguh-sungguh melakukan reformasi internal untuk menuju Polri yang presisi. Diharapkan kedepannya Polri dapat mewujudkan postur Polri yang bersih, disiplin, berprilaku baik dan dapat menjadi teladan bagi masyarakat,” ujar Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata melalui Wakapolres Kompol Lilik Surianto.

Diketahui, Tim Gaktibplin subbid Provos Bid Propam Polda Riau datang ke Polres Kuansing dalam rangka Penegakan Penertiban Displin (Gaktubplin) di Polres Kuansing yang dipimpin oleh Kaur Binplin Bid Propam Polda Riau Kompol Ali Suhud.

Kompol Ali Suduh menyebutkan, bahwa kegiatan ini diadakan sebagai upaya mewujudkan postur Polri yang bersih dan disiplin sebagai bagian transformasi pengawasan mewujudkan Polri yang presisi.

Pemeriksaan kelengkapan perorangan bagi personil Polri yang meliputi Kartu Tanda Anggota (KTA), KTP, SIM, Kartu Izin Senjata Api dan surat-surat lainnya serta kelengkapan Gampol dan kerapian anggota.

“Untuk kelengkapan perorangan ini secara umum cukup baik dan tidak ditemukan pelanggaran yang bersifat fatal, hanya beberapa KTA personil yang perlu penyesuaian data karena beberapa diantaranya ada perubahan pangkat dan jabatan” pungkasnya.*

BACA JUGA:  Ketua Dewan Pers Beri Kesempatan SMSI Mendaftarkan Seluruh Anggotanya untuk Didata
Optimized by Optimole