PWI Riau-Pemkab Inhil Gelar Forum Bisnis dan Investasi, Narasumber Utama Mendag dan Menteri BUMN

Anggota Komisi VI DPR RI asal Dapil Riau Jon Erizal saat menerima audensi dan silaturrahmi Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang, Wakabid Organisasi Raja Isyam Azwar dan Bendahara Oberlin Marbun di Hotel Bono, Selasa (21/03/2023).

 

BeritaAzam.com, Pekanbaru – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau bersama PWI Indragiri Hilir (Inhil) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil akan menggelar “Forum Bisnis dan Investasi di Negeri Hamparan Kelapa Dunia” di Pekanbaru pada 21 dan 22 Mei 2023 mendatang.

Pada Forum Bisnis dan Investasi yang masih dalam rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) 2023 Tingkat Provinsi Riau ini nanti akan menghadirkan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dan Menteri BUMN Erick Tohir sebagai narasumber utama.

Narasumber lainnya juga ada Gubernur Riau Syamsuar, Anggota Komisi VI DPR RI asal Dapil Riau Jon Erizal yang juga Ketua Fraksi PAN MPR RI dan Bupati Inhil HM Wardan.

Ketua Fraksi PAN MPR yang juga anggota Komisi VI DPR RI Jon Erizal mendukung Forum Bisnis dan Investasi yang ditaja PWI Riau bersama Pemkab Inhil itu.

“Ujung dari Forum Bisnis dan Investasi ini diharapkan ada investor baru di bidang perkelapaan yang masuk dan inves di Riau, khususnya di Kabupaten Inhil,” harap Jon Erizal saat menerima audensi dan silaturrahmi Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang, Wakabid Organisasi Raja Isyam Azwar dan Bendahara Oberlin Marbun di Hotel Bono, Selasa (21/03/2023).

Sisi lain, Jon Erizal mengharapkan PWI Riau atau Pemkab Inhil dapat mensupport data lengkap dan detail berkaitan dengan kelapa di Inhil, sekaligus investasi apa yang diharapkan untuk diperjuangkan masuk ke “Negeri Hamparan Kelapa Dunia” tersebut.

Sementara itu H Zulmansyah Sekedang menyampaikan, melalui Forum Bisnis dan Investasi yang digelar PWI Riau bersama Pemkab Inhil, diharapkan memang ada investor baru yang akan masuk ke Inhil.

“Dengan adanya investor baru, tentu harapan kita bersama akan meningkatkan harga kelapa milik petani. Kalau harga meningkat, tentu kesejahteraan petani kelapa Inhil juga akan terangkat juga,” kata Zulmansyah.

BACA JUGA:  Panggung Budaya dan Literasi Konservasi Rumah Sunting Sampai ke Labuan Bajo Flores

Terakhir, Zulmansyah menyampaikan harapan agar anggota DPR RI tersebut juga dapat memfasilitasi kehadiran Menteri Perdagangan dan Menteri BUMN sebagai narasumber dalam Forum Bisnis dan Investasi tersebut.*