Rektor Unilak Ajak Alumni S1 UT Kuliah di Pascasarjana Unilak

Rektor Unilak Prof Junaidi menghadiri wisuda Universitas Terbuka (UT) Pekanbaru di Hotel Prime Park Pekanbaru pada Minggu (04/06/2023) lalu.

BeritaAzam.com, Pekanbaru – Prof. Junaidi, Rektor Universitas Lancang Kuning (Unilak), hadir dalam acara wisuda Universitas Terbuka (UT) Pekanbaru yang diadakan di Hotel Prime Park Pekanbaru pada Minggu (04/06/2023) lalu.

Acara wisuda UT dihadiri oleh puluhan mahasiswa yang telah resmi meraih gelar sarjana.

Prof. Junaidi, yang mengenakan toga lengkap, duduk di depan podium bersama dengan pimpinan dan senat Universitas Terbuka. Ia memberikan ucapan selamat kepada para wisudawan yang telah berhasil meraih gelar sarjana.

Selain memberikan ucapan selamat, Prof. Junaidi juga memanfaatkan kesempatan tersebut untuk memberikan sambutan kepada seluruh undangan yang hadir.

“Dalam kesempatan ini, saya ingin mengucapkan selamat kepada para wisudawan UT dan mendorong para alumni untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Pascasarjana Unilak dapat menjadi pilihan utama. Di Unilak, terdapat Program Magister Ilmu Hukum, Magister Manajemen, Magister Pedagogi, serta Magister Ilmu Lingkungan,” ujar Prof. Junaidi.

Prof. Junaidi, yang juga merupakan anggota Dewan Pendidikan Riau, menjelaskan bahwa tantangan dunia saat ini membutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal dan memiliki keterampilan yang diperoleh melalui pendidikan. Ia menekankan beberapa poin penting bagi lulusan sarjana, antara lain, Kesadaran Diri (Self Awareness), yaitu kemampuan individu untuk mengenali dan memahami dirinya secara menyeluruh, termasuk sifat, karakter, emosi, perasaan, pikiran, dan adaptasi dengan lingkungan. Pengelolaan Diri (Self Management), yaitu kemampuan seseorang untuk mengendalikan berbagai aspek dalam dirinya, seperti fisik, emosi, perasaan, pikiran, dan perilaku, untuk mencapai hal-hal yang baik dan terarah.

“Selain itu, penting juga memiliki Kesadaran Sosial (Social Awareness), Pengelolaan Hubungan (Relationship Management), Pengambilan Keputusan yang Bertanggung Jawab (Responsible Decision Making), dan Semangat Belajar yang Tetap (Keep Learning),” tambah Prof. Junaidi.*

BACA JUGA:  Masuki Bulan Suci Ramadhan, BDI PT KPI RU Dumai Gelar Pesantren Ramadhan Untuk Pekerja