Indeks

Rektor Universitas Islam Riau Lantik Sembilan Dekan dan Direktur Program Pascasarjana

Rektor UIR Prof Dr H Syafrinaldi SH MCL melantik sembilan Dekan dan Direktur Program Pascasarjana di lingkungan Universitas Islam Riau di Gedung Rektorat Lantai IV Kampus UIR Jalan Kaharuddin Nasution 113 Pekanbaru, Senin (01/04/2024) sore.

BeritaAzam.com, Pekanbaru – Rektor Universitas Islam Riau (UIR) Prof H Syafrinaldi melantik sembilan Dekan dan Direktur Program Pascasarjana di lingkungan Universitas Islam Riau di Gedung Rektorat Lantai IV Kampus UIR Jalan Kaharuddin Nasution 113 Pekanbaru, Senin (01/04/2024) sore.

Kegiatan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan oleh Kepala Bagian Hukum dan Etik (BHE) UIR Wira Atma Hajri SH MH.

Sebelum dilantik, sembilan Dekan dan Direktur Program Pascasarjana terlebih dahulu mengucapkan kata pendahuluan pengambilan sumpah yang dipimpin oleh Rektor UIR Syafrinaldi. Setelah itu menandatangani fakta integritas.

Ikut menyaksikan, selain disaksikan oleh Rektor juga Wakil Rektor I Dr Syafhendry MSi, Wakil Rektor II Dr Firdaus, Wakil Rektor III Dr Admiral SH MH dan Ketua Umum YLPI Riau Prof Dr H Nurman SSos MSi.

Usai penandatanganan Berita Acara Sumpah Jabatan dan Pakta Integritas, rektor menyampaikan sambutan.

Rektor UIR Syafrinaldi menyebutkan, pelantikan Dekan dan Direktur PPs merupakan bagian penting dari kegiatan akademik UIR.

“Kita bersyukur acara ini dilaksanakan bersamaan dengan bulan Ramadhan. Pelantikan ini kita laksanakan pula bersamaan dengan buka puasa. Mari kira songsong tugas-tugas ke depan dengan lebih baik,” ujar Rektor sembari mengakui, tugas dan kebijakan dekan dan direktur ke depan jauh lebih berar. Kita punya kewajiban bersama memajukan program studi dan fakultas dalam satu kata: bersama kita bisa. Rektor mengajak semua civitas akademika agar solid memajukan UIR menuju Visi UIR 2045, yakni menjadi universitas berkelas dunia berbasis iman dan taqwa.

Kebijakan yang lahir hari ini, sebut Rektor, sangat berat. Tidak ada kebijakan yang meringankan melainkan bertambah berat.

“Untuk itu mari semangat memajukan kampus UIR yang kita cintai ini, dengan Fakultas dan Prodi maka satu kata Bersama Kita Bisa,” sebut Rektor.

Kemudian Rektor mengajak, menghimpun semangat dan kebersamaan bersama pimpinan Fakultas, Yayasan hingga Dekanat untuk mewujudkan visi UIR yang hebat yaitu “Menjadi Universitas Islam Berkelas Dunia Berbasisi Iman dan Taqwa”.

“Visi ini tidak harus berhenti dengan kepemimpinan rektor yang lama, namun harus dilanjutkan oleh Rektor yang baru nantinya. Kita harus mampu menghantarkan Universitas ini mencapai visi yang diinginkan,” ujar Rektor lagi.

Pelantikan dekan dan direktur transisi, menurut Rektor, disesuaikan dengan kehendak akreditasi, mengacu kepada statuta Universitas Islam Riau dan Visi UIR dengan masa pengabdian 16 bulan. Setelah ipemilihan Rektor UIR Periode 2025-2029 maka akan dilakukan kembali pemilihan Dekan Fakultas dan Direktur PPs defenitif.

Adapun pimpinan yang dilantik yaitu Dekan Fakultas Hukum Dr M Musa SH MH, Dekan Fakultas Agama Islam Dr H Saproni MEd, Dekan Fakultas Teknik Dr Deddy Purnomo Retno ST MT serta Dekan Fakultas Pertanian Dr Fathurrahman SP MSc.

Selanjutnya Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Dr Hj Eva Sundari SE MM CRBC, Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Dr Miranti Eka Putri SPd MEd, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Dr Syahrul Akmal Latif MSi, Dekan Fakultas Psikologi Dr Fikri.SPsi MSi, Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Dr Muhd AR Imam Riauan MIKom dan Direktur Program Pascasarjana Prof Dr H Detri Karya SE MA.

Adapun pimpinan yang lama yaitu yaitu Prof Dr Zulkifli Rusby MM MEsy, Prof Dr Ir Eng Muslim ST MT, Dr Ir Hj Siti Zahra MP, Yanwar Arief SPsi MPsi Psikolog, Prof Dr H Yusri Munaf SH MHum.*

Exit mobile version