Relawan Anies Nasional Targetkan Riau Lumbung Suara Kemenangan

Relawan Anies Nasional (An-Nas) targetkan Riau sebagai lumbung suara (foto: istimewa)

BeritaAzam.com, Pekanbaru – Relawan Anies Nasional (An-Nas) targetkan Riau sebagai lumbung suara. Mereka menargetkan kemenangan sebesar 65 persen di Pemilu 2024.

Target tersebut dikatakan Koordinator Presedium An-nas Masril Ardi, pada acara launching di Hotel Menara Resti, Ahad, 6 November 2022 di Pekanbaru. Ada pun alasan keyakinan itu, mengingat banyak respon positif masyarakat Riau atas pecapresan mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

“Di Riau waktu relawan 02 sebesar 65 persen. Itu juga akan kita lakukan di An-nas. Melalui kegiatan sosial yang akan kita lakukan,” kata Masril.

Relawan 02 dimaksud menurut Masril adalah ketika dirinya menjadi tim sukses Prabowo Subianto pada 2019 lalu. Dimana dimana target 65 persen yang sudah berhasil diwujudkan itu, diyakini juga bisa terulang pada pencapresan Anies Baswedan pada 2024 ini. Masril bahkan mengabarkan, sangat mungkin raihan suara Anies bisa melebihi dari yang ditargetkan.

Ada pun terkait dengan kegiatan Launching An-nas ini, dihadiri Ketua DPW An-nas Muhammad Khambali, Panglima Besar Lembaga Laskar Melayu Bersatu (LLMB) Riau-Kepri Ismail Amir dan Wakil Ketua DPW Bidang Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Nasdem Riau Dedi Harianto Lubis.

“Launching Anies Nasional secara nasional, sudah berdirinya relawan baru di Indonesia yaitu An-nas. Januari 2023 kita nanti adakan deklarasi secara nasional dengan mengundang bakal calon presiden Anies Baswedan ke Pekanbaru,” ungkap Masril dikutip dari iniriau.com.

Menurutnya, relawan yang tergabung dalam An-nas ini bagaimana menyosialisasikan Anies ke masyarakat. Kata dia, An-nas sedikit berbeda dengan relawan lain, seperti bagaimana pendekatan kepada masyarakat bawah, baik perkotaan dan pedesaan.

“Kita juga punya program unggulan namanya, memberikan pelatihan saksi. Karena ini belum ada di relawan lainnya, kita nanti akan fokus kepada pelatihan saksi, yang mana gunanya untuk mengawal suara-suara kita si seluruh Indonesia,” kata dia.

Ia menambahkan, kalau sakai partai, khusus suara partai saja, kalau saksi caleg mengawal suara caleg saja. Kalau saksi An-nas ini mengawal secara keseluruhan. Mereka akan dibekali nanti dengan surat mandat.

“Kita juga akan memberikan surat pemberitahuan kepada bapilu, bawaslu, dan penyelenggara pemilu lainnya terkait keberadaan relawan baru ini,” ujarnya.

Sementara itu, Dedi Harianto Lubis mengatakan, sesuai arahan partai, NasDem Riau bersinergi dengan seluruh relawan yang ada. NasDem akan turun terus bersama relawan Anies selagi relawan ini mendukung Anies.

“Kita tentu hadir bersama relawan di mana pun berada, khususnya di Provinsi Riau. Target ke depan, bersama relawan, bersama partai pendukung, terutama NasDem bagaimana kita memang betul-betul berjuang memenangkan Anies menjadi presiden di Pemilu 2024,” papar Dedi.*