Riau Berduka, Ongah Tabrani Rab Meninggal, Gubri Sampaikan Duka Mendalam

Beritaazamcom, Pekanbaru – Tokoh Riau, Prof Dr dr Tabrani Rab Sp.P telah berpulang ke Rahmatullah pada pukul 19.46 WIB di Rumah Sakit Awal Bros Sudirman, Pekanbaru (14/08/2022).

Kepergian salah seorang putra terbaik Riau itu meninggalkan rasa duka yang mendalam. Termasuk duka cita yang disampaikan Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Riau, saya menyampaikan duka cita yang mendalam atas wafatnya tokoh Riau, almarhum Prof Tabrani Rab,” ucap Syamsuar.

Syamsuar berharap, almarhum mendapat tempat yang terbaik di sisi Allah SWT, dan keluarga yang ditinggal diberikan kesabaran.

“Tentu saja ini duka cita bagi seluruh masyarakat Riau, karena begitu besar perhatian almarhum terhadap Riau semasa hidupnya,” tambah Syamsuar.

Syamsuar menyampaikan apresiasi atas jasa-jasa almarhum semasa hidupnya. Terutama dalam memperjuangkan hak-hak masyarakat Riau di tingkat pusat.

“Kita tidak akan pernah melupakan perjuangan almarhum semasa hidup. Banyak hal yang disuarakan almarhum, terutama menyangkut nasib masyarakat Riau yang hidup di tengah sumber daya alam yang melimpah, namun tidak mendapatkan perhatian yang layak dan berkeadilan. Inilah yang sering disampaikan almarhum,” ungkap Syamsuar.

Syamsuar berharap, spirit perjuangan yang telah ditegaskan almarhum semasa hidup tidak akan pernah surut. Karena perjuangan untuk membangun Riau dan menyejahterakan masyarakat Riau adalah perjuangan yang akan terus dilaksanakan.

“Tugas kita semua untuk meneruskan apa yang dulu menjadi harapan terbesar almarhum semasa hidupnya,” tegas Syamsuar.

Sesuai informasi yang ada, almarhum akan disemayamkan di rumah ananda Dr. dr. Susiana Tabrani, di Perumahan The Sentosa Gobah blok A11, Jl. Dwikora, Sukamaju, Sail, Pekanbaru.*