RiauSIAP: Indonesia Butuh Sosok Pemimpin Pemersatu

BeritaAzam.com, Pekanbaru – Gerakan Solidaritas Indonesia untuk Andika Perkasa (SIAP) mulai berjalan untuk menguatkan barisan mendukung Jenderal Andika Perkasa untuk ambil bagian dalam kontestasi Pilpres 2024.

“Kami bangkitkan pemimpin pemersatu bangsa sebagai solusi untuk menyatukan kembali keberagaman yang sempat retak dalam waktu beberapa tahun terakhir,” kata Ketua RiauSIAP, Alfien Susanto lewat pesan elektronik yang diterima di Pekanbaru, Senin, 2 Januari 2023.

RiauSIAP kata dia, merupakan organisasi relawan pendukung Jenderal Andika Perkasa yang bergerak untuk membangkitkan semangat persatuan bangsa Indonesia.

Gerakan ini, kata dia, muncul karena kesadaran akan pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa demi menjaga kedaulatan yang akhir-akhir ini terancam berbagai kepentingan.

“Kami menyuarakan dukungan untuk calon pemimpin yang mampu memberikan solusi bagi keberlangsungan bangsa, tidak sebatas retorika belaka, namun juga memang memiliki latar belakang yang kuat,” kata Alfien.

Dalam waktu dekat, demikian Alfien, RiauSIAP akan dideklarasikan untuk mendukung calon pemimpin masa depan bangsa, Jenderal Andika Perkasa.

“Kami akan terus bergerak mengajak seluruh elemen masyarakat lintas suku dan agama, para tokoh adat, tokoh agama dan tokoh budaya untuk bersama-sama kembali merajut kebersamaan sesama anak bangsa,” katanya.

Menurut Alfien, saat ini negara membutuhkan sosok pemimpin yang tidak hanya mengerti keadaan bangsa, namun juga memiliki karisma pemersatu.

Menurut dia, bangsa telah jenuh dan khawatir dengan benturan-benturan antarsesama anak bangsa yang terjadi akhir-akhir ini.

“Maka semangat persatuan harus digaungkan kembali. Kita jangan mau diadu-domba, rakyat butuh pemimpin yang mampu menyelesaikan persoalan-persoalan bangsa saat ini. RiauSIAP, gerakan solidaritas Indonesia untuk Andika Perkasa akan mulai kami gaungkan,” demikian Alfien. (ist)