Sinergi Humas Polri dan SMSI Wujudkan Pemilu Damai yang Berkualitas

Kadiv Humas Polri Irjen Pol. Sandi Nugroho menerima audiensi Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), Rabu (25/10/2023).

BeritaAzam.com, Jakarta – Pada tanggal 25 Oktober 2023, Irjen Pol. Sandi Nugroho, Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Humas) Polri, menerima audiensi dari Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), sebuah langkah penting dalam mempererat hubungan antara Polri dan media. Audiensi ini bertujuan untuk memperkuat kolaborasi antara Polri dan SMSI, dengan harapan bahwa kerja sama ini akan menjadikan upaya menciptakan situasi kondusif di tengah suasana politik yang semakin memanas.

Audiensi ini dihadiri oleh beberapa perwakilan SMSI, termasuk Firdaus (Ketua Umum), M Nasir (Sekretaris Jenderal), Yono Hartono (Wakil Ketua Umum), M Irwan Arief Yanto (Kepala Bidang Diklat), Wisnutomo (Wakil Sekretaris Jenderal), dan Sandy Nayoan (Lembaga Bantuan Hukum SMSI).

Kepala Divisi Humas Polri menekankan pentingnya peran media massa, terutama dalam konteks tahun politik yang tengah berlangsung. Kolaborasi yang erat antara Polri dan media dianggap sangat penting dalam upaya menciptakan pemilu yang damai.

“Seiring dengan penyelenggaraan pemilu yang semakin mendekat, kita perlu menjaga persatuan dan kesatuan sebagai suatu hal yang sangat penting,” ungkap Kadiv Humas dalam sambutannya pada hari Rabu, tanggal 25 Oktober 2023.

Ketua Umum SMSI Pusat, Firdaus, yang didampingi oleh Sekretaris Jenderal HM Nasir, menegaskan bahwa di tahun politik ini, penting untuk terus mengedepankan pemberitaan yang positif demi mewujudkan demokrasi yang sejati.

“Kita perlu memberikan pemberitaan yang tidak hanya bertanggung jawab, tetapi juga memperhatikan kejujuran dan aspek-aspek positif dalam setiap berita yang kami sajikan,” katanya.

Menurut Firdaus, Polri memiliki peran penting dalam menjaga situasi kondusif selama masa politik. Oleh karena itu, sinergi antara media dan Polri adalah hal yang sangat diperlukan untuk menjaga keselarasan dalam menjalankan tugas masing-masing.

BACA JUGA:  Laporkan Jalan Rusak Dengan SIJARI MANTAP

“Tujuan kita adalah untuk bersama-sama membangun Indonesia. Meskipun mungkin masih ada banyak hal yang perlu ditingkatkan, semoga kerja sama ini akan membantu kita mencapai hal tersebut dengan baik,” tambahnya.*