Hadirkan Gubri, SMSI Riau akan Gelar Bimtek Pergubri No 19/2021

Rapat persiapan Bimtek Pergub Riau Nomor 19 tahun 2021 yang dilaksanakan di Kantor SMSI Riau, Jalan Puyuh Mas, Pekanbaru, Rabu (26/10/2022). Foto: berita azam/bambang

BeritaAzam.com, Pekanbaru – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Riau akan menyelenggaraksn Bimbingan Teknis (Bimtek) terkait Peraturan Gubernur Riau (Pergubri) Nomor 19 tahun 2021 tentang Penyebarluasan Informasi Penyelenggaraan Pemerintahan di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

Kegiatan yang akan diselenggarakan pada Desember 2022 mendatang menghadirkan Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSu sebagai pembicara kehormatan atau ‘keynote speaker’.

Rencana itu muncul pada rapat persiapan Bimtek Pergub Riau Nomor 19 tahun 2021 yang dilaksanakan di Kantor SMSI Riau, Jalan Puyuh Mas, Pekanbaru, Rabu, 26 Oktober 2022.

Hadir dalam rapat tersebut Ketua SMSI Riau Novrizon Burman, Penasehat SMSI Riau Fendri Jaswir dan Ketua Pelaksana Hary B Koriun.

Turut hadir Wakil Ketua Pelaksana Bambang Irawan Syahputra, Sekretaris Elpi Alkhairi, Bendahara Rosyita dan Anggota Fazar Muhardi.

Dalam rapat tersebut disepakati pelaksanaan acara diselenggarakan pada Kamis 1 Desember 2022 di Hotel Arya Duta, Pekanbaru.

“Rapat perdana ini kita manyusun konsep acara mulai dari tema, sub tema, waktu pelaksanaan, narasumber serta materi narasumber dan ’roundown’ acara. Pesertanya seluruh anggota SMSI Riau yang berjumlah 114 media,” ujar Ketua Pelaksana Hary B Koriun.

Terkait narasumber, sebut Hary, akan diundang narasumber dari Dewan Pers yakni Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Dewan Pers, Agung Dharmajaya. Untuk tingkat daerah nanti ada Ketua DPRD Yulisman dan Kadis Kominfotik Riau Erisman Yahya.

Ketua SMSI Riau Novrizon Burman menambahkan, untuk materi narasumber dari Dewan Pers yakni terkait dengan proses verifikasi administrasi dan faktual media siber.

Sementara untuk Ketua DPRD Riau, lanjut Novrizon, nanti akan berbicara terkait Peluang Pergub Nomor 19 tahun 2021 menjadi Perda.

“Kemudian narasumber Kominfotik tentang Pergub Nomor 19 tahun 2021 atau penjabaran secara umum,” katanya.

Sementara untuk Gubernur Riau selaku pembicara kehormatan, Fendry Jaswir menambahkan, akan diberikan kebebasan berbicara, termasuk memberikan arahan-arahan kepada peserta.*