Srikandi Ganjar Gelar Pelatihan Pembuatan Lulur Organik Bersama Milenial

Para loyalis Ganjar Pranowo bekerja sama dengan Rumah Kreatif Pekanbaru mengadakan workshop pelatihan pembuatan lulur organik di Re Caffe Platinum, Jalan Mustika, Kecamatan Sumahilang, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

BeritaAzam.com, Pekanbaru – Srikandi Ganjar, kelompok sukarelawan yang setia kepada Ganjar Pranowo, kembali menyelenggarakan kegiatan positif dan bermanfaat untuk masyarakat luas.

Kali ini, para loyalis Ganjar Pranowo bekerja sama dengan Rumah Kreatif Pekanbaru mengadakan workshop pelatihan pembuatan lulur organik di Re Caffe Platinum, Jalan Mustika, Kecamatan Sumahilang, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

Acara satu hari ini dihadiri oleh puluhan perempuan milenial dan dihadirkan dengan penampilan yang menarik.

Ketua Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Riau, Kania Tasya, menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan pengetahuan kepada para milenial tentang cara membuat dan mengaplikasikan lulur secara efektif.

Para peserta diberikan pelajaran mengenai cara membuat lulur organik serta bahan-bahan yang digunakan dalam proses pembuatannya.

“Para peserta diajarkan tentang bahan-bahan alami yang digunakan dalam lulur tradisional, serta teknik-teknik yang digunakan untuk mengaplikasikannya pada kulit,” ungkap Kania Tasya dalam siaran persnya, Sabtu (8/7/2023).

Kania menjelaskan bahwa lulur adalah salah satu perawatan kecantikan tradisional yang berasal dari Indonesia. Perawatan ini telah ada selama berabad-abad dan dikenal sebagai salah satu cara untuk menjaga kecantikan dan kesehatan kulit.

Lulur terdiri dari campuran bahan-bahan alami seperti beras, bengkoang, madu, rempah-rempah, dan bahan organik lainnya yang berfungsi mengelupas sel-sel kulit mati dan memberikan nutrisi pada kulit.

Selain memberikan pengetahuan tentang lulur organik, pelatihan ini juga bertujuan untuk membantu milenial dalam mengembangkan kreativitas dan minat bakat mereka.

“Kami ingin meningkatkan bakat dan kemampuan para milenial di sini agar lebih kreatif,” ungkapnya.

Kania menambahkan bahwa pelatihan ini juga sangat bermanfaat karena lulur memiliki nilai jual.

“Pelatihan pembuatan lulur ini adalah kesempatan yang dapat menjadikannya sebagai bisnis,” tambahnya.

BACA JUGA:  64 Pasang Peserta Pertandingan Domino Meriahkan HPN Riau di Inhil

Selain penjelasan teori, para peserta juga mendapatkan bimbingan langsung dalam praktik dasar dan tata cara pembuatan lulur organik, termasuk pengetahuan tentang bahan, alat, dan teknik yang digunakan.

Kania berharap bahwa kegiatan ini dapat mengembangkan kreativitas dan membuka peluang bisnis bagi para peserta.

“Kami berharap agar melalui kegiatan ini, para perempuan milenial khususnya dapat menemukan dan mengembangkan kreativitas serta membuka peluang usaha, salah satunya dalam bidang kecantikan seperti lulur organik,” harapnya.

Selama kegiatan pelatihan, Kania juga memperkenalkan figur Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024 kepada para peserta yang hadir.*