Srikandi Perhotelan Riau Ranti Wulandari Raih Gelar Magister Manajemen Pascasarjana Unilak

Ranti Wulandari, seorang perempuan tangguh dan disiplin yang merupakan figur terkemuka di industri perhotelan Riau dengan jaringan yang luas, kini meraih gelar Magister Manajemen dari Sekolah Pascasarjana Universitas Lancang Kuning (Unilak) Riau.

BeritaAzam.com, Pekanbaru – Ranti Wulandari, seorang perempuan tangguh dan disiplin yang merupakan figur terkemuka di industri perhotelan Riau dengan jaringan yang luas, kini meraih gelar Magister Manajemen dari Sekolah Pascasarjana Universitas Lancang Kuning (Unilak) Riau.

Prestasinya ini didapatkan setelah Ranti mengikuti ujian tesis yang berlangsung di gedung Pascasarjana Unilak pada Rabu, 5 Juli 2023. Sebelumnya, Ranti Wulandari telah mengukir jejak sukses di berbagai hotel bintang di Indonesia, termasuk sebagai General Manager Aryaduta Hotel Pekanbaru.

Dalam ujian tesis yang berlangsung selama hampir dua jam, Ranti, panggilan akrabnya, berhasil mempertahankan tesisnya yang berjudul “Pengaruh Permasalahan Sumber Daya Manusia Terhadap Perubahan Perilaku Konsumen di Hotel Aryaduta dalam Era Digital.” Dalam sidang yang dipimpin oleh empat penguji, yaitu Dr. Adolf Bastian, S.Pd., M.Pd., Dr. Herlinawati, M.Ed., Dr. Jeni Wardi, S.E., M.Ak., Ak., CA., ACPA., dan Dr. Anto Ariyanto, S.Si., M.Si., Ranti berhasil meraih nilai A yang membanggakan.

Terlihat bahagia dengan mengenakan blazer hitamnya, Ranti keluar dari ruang sidang dengan senyuman lebar. Rekan-rekannya seangkatan turut memberikan ucapan selamat kepadanya. “Saya merasa bangga dan senang telah menyelesaikan program S2 Magister Manajemen di Universitas Lancang Kuning. Saya percaya bahwa tidak ada kata terlambat untuk mencari ilmu di jenjang yang lebih tinggi,” ucapnya dengan gembira.

Ranti juga mengajak rekan-rekan di industri pariwisata dan perhotelan Riau untuk melanjutkan studi ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. “Saya ingin mengajak teman-teman di industri pariwisata dan perhotelan, terutama di Provinsi Riau, untuk melanjutkan pendidikan Pascasarjana di Unilak,” tambahnya.

Ranti Wulandari merupakan sosok yang sangat dikenal di kalangan perhotelan dan dunia pariwisata Riau. Sebagai pimpinan di hotel bintang lima ternama di Pekanbaru, ia bertanggung jawab atas ratusan karyawan. Meski menjabat posisi bergengsi dan strategis, semangat juangnya untuk terus mengejar pendidikan merupakan contoh dan teladan bagi orang lain.

BACA JUGA:  Unilak Gelar LKBB Tingkat SMA Sederajat se Sumatera

“Prestasi S2 yang saya raih ini ingin saya dedikasikan kepada almarhum dan almarhumah orangtua yang telah memberikan kasih sayang, juga kepada suami tercinta yang selalu memberikan dukungan moril, waktu, dan ruang bagi saya dalam menyelesaikan tesis ini dengan baik, serta kepada anak-anak dan rekan-rekan seangkatan,” ujarnya.

Dalam waktu yang sama, Dr. Adolf Bastian, Dekan Sekolah Pascasarjana Unilak, memberikan apresiasi yang tinggi kepada Ranti Wulandari atas pencapaian gelar Magister Manajemen yang luar biasa. Ia mengucapkan selamat dan mengakui keberhasilannya dalam menyelesaikan studi Pascasarjana MM Unilak dengan kerja keras dan optimisme yang tinggi. Ini membuktikan bahwa kesibukan sebagai seorang ibu rumah tangga dan tanggung jawabnya tidak menjadi penghalang bagi seseorang untuk meraih impian dan meningkatkan kompetensi melalui pendidikan tingkat lanjut.

“Ini tentu bisa menjadi inspirasi bagi teman-teman di industri perhotelan bahwa dalam program Magister Manajemen Unilak terdapat banyak konsentrasi yang tersedia, seperti manajemen SDM, manajemen rumah sakit, manajemen pelayanan publik, dan manajemen pemasaran serta keuangan. Saya berharap Bu Rani tidak hanya berhenti sampai S2, melainkan dapat melanjutkan pendidikan hingga jenjang Doktor,” kata Dr. Adolf Bastian saat dihubungi pada Kamis, 6 Juli 2023.

Dengan gelar Magister Manajemen yang ia raih, Ranti Wulandari telah membuktikan dedikasinya dalam meningkatkan kemampuan dan pengetahuannya di bidang perhotelan. Kesuksesannya tidak hanya memberikan pengaruh positif bagi industri pariwisata dan perhotelan Riau, tetapi juga menjadi contoh inspiratif bagi semua orang yang memiliki impian tinggi dan semangat juang yang kuat dalam mengejar pendidikan yang lebih tinggi.*