Suhardiman Amby Minta IKKS Jabodetabek Bersinergi Memajukan Daerah

Plt Bupati Kuansing H Suhardiman Amby Menerima Buku Karya Penulis Raja Bambang Sutikno di Anjungan Riau TMII Jakarta Timur, Ahad (23/10/2022). (Foto: Istimewa).

BeritaAzam.com, Jakarta — Bupati Kuantan Singingi Drs H Suhardiman Amby Ak MM menerima berbagai buku hasil karya penulis Raja Bambang Sutikno yang merupakan putra Kabupaten Kuantan Singingi disela kegiatan Pelantikan Pengurus Ikatan Keluarga Kuantan Singingi (IKKS) Jakarta Bogor Depok Tangerang Bekasi (Jabodetabek) di Anjungan Riau Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur (Jaktim), Ahad, 23 Oktober 2022.

Dalam kegiatan yang sama Plt Bupati H Suhardiman Amby juga menerima buku berjudul Revitalisasi Hak Ulayat karya tulis Izmi Waldani SH, sebagai apresiasi atas kepedulian Suhardiman Amby sebagai orang nomor 1 di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau terhadap daerah dan masyarakat yang tengah dipimpinnya.

Dikabarkan usai melantik Wan Muhammad Hasyim SE Ak atau yang akrab disapa Suhu Wan sebagai Ketua Umum (Ketum) IKKS Jabodetabek beserta seluruh Pengurus Periode 2022-2025 lainnya, Plt Bupati yang turut didampingi oleh Plt Kabag Umum Setdakab Drs Masnur Judin MM, Camat Singingi Deflides Gusni SP MSi, Camat Kuantan Hilir Jhon Pitte Alsi SIP, Camat Pangean Mahviyen Trikon Putra SE, Camat Kuantan Tengah Agus Iswanto SSTP MSi berpesan agar organisasi daerah ini, yang berkedudukan di pusat pemerintahan Indonesia, untuk dapat menjadi jembatan penghubung aspirasi masyarakat demi kemajuan Kabupaten Kuansing kedepannya.

“Sesuai dengan tema kegiatan, merajut kekuatan warga Kuansing di Jabodetabek untuk kemajuan pendidikan dan kewirausahaan, sebagaimana hal ini juga bagian dari suatu program Pemerintah Daerah Kabupaten Kuantan Singingi, dalam meningkatkan perekonomian masyarakat,” ucap Suhardiman Amby.

“Selain itu kita juga berharap agar organisasi daerah ini mampu menjadi suatu jembatan menjemput bola, kue kue pembangunan dari pemerintah pusat, bersinergi memajukan daerah, meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Kuantan Singingi hendaknya,” kabar Suhardiman Amby yang bergelar adat Datuk Panglimo Dalam itu.

Selain itu, Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar yang diwakili Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, SF Hariyanto yang ikuti menghadiri, mengucapkan selamat atas telah dilantiknya kepengurusan IKKS se-Jabodetabek periode 2022-2025.

Sekda mengabarkana, dengan adanya pelantikan tersebut dapat menjadi wadah memperkuat tali silaturahmi untuk masyarakat Kuansing yang ada di perantauan terutama di wilayah Jabodetabek.

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Riau menyampaikan selamat telah dilantiknya kepengurusan IKKS Jabodetabek ini. Semoga IKKS dapat menjadi wadah mempererat tali silaturahmi umumnya masyarakat Riau, dan khususnya masyarakat Kuantan Singingi yang ada disini,” ucapnya.

Selain Sekdaprov Riau SF Hariyanto, juga tampak hadir bersama beliau Tokoh Masyarakat Maswadi Ra’uf, Hakim Agung Syahrul Raba’in, Anggota DPRD Provinsi Riau Ir Mardianto Manan ST, Kadis Kominfo Provinsi Riau, Kaban Penghubung Provinsi Riau di Jakarta, serta Rektor Uniks.*