Suhardiman Amby Minta Rencana Pembangunan Jalur Dua di Kecamatan Pangean di Kawal

BeritaAzam.com, Kuansing – Perencanaan pembangunan jalur dua di pusat ibu kota Kecamatan Pangean sudah dimasukkan dalam pengusulan RKPD Kuansing 2023.

Plt Bupati Kuansing Suhardiman Amby berkeinginan setiap kecamatan memiliki ikon, sehingga ada wajah yang membedakan ibu kota kecamatan dengan wilayah Desa di kecamatan tersebut.

“Alhamdulillah, jalur dua di Kecamatan Pangean sudah masuk dalam usulan di APBD 2023, mohon dikawal nanti di DPRD,” kabar Suhardiman Amby kepada anggota DPRD yang hadir saat acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Mushalla Al Aqsa Desa Pasarbaru Pangean, Sabtu, 15 Oktober 2022.

“Jangan sampai tak jadi karena APBD tak disepakati,” ujarnya

Suhardiman Amby mengabarkan, Kecamatan Pangean termasuk yang dianggarkan tahun 2023 untuk pembangunan jalur dua

“Kepada tokoh masyarakat, Pemerintah Kecamatan dan stakeholder agar bisa membantu proses pembebasan kiri – kanan jalan untuk pelebaran pembangunan jalur dua tersebut,” harapnya.

Sementara Camat Pangean Mahviyen Trikon Putra menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Kuansing sudah melakukan kunjungan ke Kecamatan Pangean.

“Atas nama masyarakat Kecamatan Pangean kami mengucapkan terima kasih pada Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi atas pelaksanaan rangkaian kegiatan di Kecamatan Pangean, yang dimulai dari sholat subuh barokah, senam pagi bersama, pemeriksaan kesehatan masyarakat gratis, dan ditutup dengan peresmian pemakaian surau sekaligus peringatan maulid nabi Muhammad Saw 1444 H,” ucapnya.

“Mudah-mudahan momentum ini semakin meningkatkan keakraban antara masyarakat dan pemerintah,” pintanya.

Diketahui, disela-sela rangkaian kunjungan, Plt Bupati Suhardiman Amby juga memberikan bantuan 2 unit Rumah Layak Huni senilai Rp 60.000.000, 30 helai sajadah, 30 kain sarung, bantuan jompo senilai Rp.20.400.000, bantuan pendidikan SD, SMP sebesar Rp. 86.400.000 dan bantuan LPTQ dari 6 kecamatan yaitu Cerenti, Inuman, LTD, Kuantan Hilir Seberang, Kuantan Hilir, dan Pangean.

Selain Suhardiman Amby juga turut hadir Waka I DPRD Kuansing Zulhendri, anggota DPRD Kuansing asal Kecamatan Pangean dan Kepala OPD Lingkup Pemkab Kuansing.*