Tabligh Akbar Muhasabah dan Zikir Bersama MUI Riau Berlangsung Khidmat

Bersempena HUT MUI ke- 47 dan Tahun Baru Islam 1444 H

Ketum MUI Riau, Asisten I Masrul Kasmy, ustadz Maruli Hasibuan, dan pengurus MUI Riau beserta anak yatim berfoto bersama seusai acara tabligh Akbar. Foto Ist

Beritaazamcom, Pekanbaru – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Riau menggelar Tabligh Akbar Muhasabah dan Zikir-bersama bersempena HUT MUI ke- 47 dan Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah sekaligus hari jadi Provinsi Riau ke- 65, Kamis (4/8/2022).

Gubernur Riau diwakili Asisten I, Masrul Kasmy menyampaikan ucapan selamat Milad MUI ke-47 dan tahun baru Islam 1444 Hijriyah dan menyampaikan beberapa agenda Pemprov Riau dalam menyambut HUT provinsi Riau ke- 65.

“Semoga negri kita menjadi negeri baldatun toyyibatun warobbun ghofur dan mendapatkan ridho dari Allah SWT, dan saya ucapkan selamat milad MUI ke 47 dan tahun baru Islam 1444 Hijriyah. Kami juga menyampaikan beberapa agenda HUT Provinsi Riau ke-65, dan kami berharap masyarakat bisa ikut berperan dalam kegiatan tersebut,” papar Masrul Kasmy.

Sedangkan Ketua umum (Ketum) MUI Riau, Prof. Dr. KH. Ilyas Husti, MA dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kehadiran dari Forkopimda Provinsi Riau, Kejati Riau, Polda Riau, Pemko Pekanbaru, terutama masjid Al Mujahidin yang sukses sebagai tuan rumah dalam Tabligh Akbar.

Prof. Ilyas Husti mengucapkan syukur atas Milad MUI ke-47 dan sekaligus semarak tahun baru 1444 Hijriyah karena kita sebagai manusia bisa introspeksi diri dan menjadi pribadi yang lebih baik lagi dimasa yang akan datang.

“Mari kita jadikan tabligh Akbar untuk menjadikan kita insan yang bertaqwa dan menjaga kerukunan umat beragama,” ajak Prof. Ilyas Husti.

Dalam sambutannya, dia menyampaikan terimakasih atas dukungan Pemprov Riau dalam mendukung MUI Riau untuk membina umat dan MUI Riau selalu bermitra dengan Pemprov Riau.

Tabligh Akbar disampaikan Ustadz Maruli Ashari Hasibuan, S.Hi, MH. Dalam ceramahnya, Ustadz milenial ini mengatakan inti dari 1 Muharam adalah bersyukur atas nikmat yang telah Allah berikan dan bulan Muharam merupakan salah satu bulan yang dimuliakan.

“Hal itu merupakan kekuasaan Allah SWT. Tahun berganti, usia berkurang, mudah-mudahan kita semua diberikan keberkahan umur dan menjadi kepribadian yang lebih baik, lebih beriman dari tahun sebelumnya,” ujar ustadz maruli.

Acara tabligh Akbar ini juga ditutup dengan pemberian santunan kepada anak yatim yang berada disekitar masjid Al Mujahidin sebanyak 50 orang yang berasal dari donatur pengurus MUI Riau.

Pada kesempatan ini turut hadir Forkopimda Provinsi Riau, Kakanwil Kemenag Riau, Danrem, Dandim, Kapolda, Kapolresta Pekanbaru atau yang mewakili, Pengurus MUI Provinsi Riau, Camat Payung sekaki, Lurah Labuhbaru Timur, Tokoh masyarakat Riau, Qori Internasional asal Pekanbaru, Pengurus Masjid Al-Mujahidin, Imam besar dan jamaah serta masyarakat kota Pekanbaru. Kegiatan ini diselenggarakan di Masjid Paripurna Al-Mujahidin Kecamatan Payung Sekaki Kota Pekanbaru.*

 

#MUI Riau #beritaazacom #1muharram #tabligh akbar