Ternyata Ini Alasan Timnas Argentina Mau Melawan Indonesia

Timnas Argentina jadi juara piala dunia Qatar.

BeritaAzam.com, Jakarta – Presiden Federasi Sepakbola Argentina (AFA), Claudio Fabian Tapia, memberikan penjelasan mengapa mereka menerima tawaran untuk menguji coba dengan Timnas Indonesia. Pertandingan antara Argentina dan Indonesia dijadwalkan pada FIFA Matchday 19 Juni 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Sebelum pengumuman resmi, publik pecinta sepakbola Indonesia merasa penasaran mengapa Argentina setuju untuk melawan Indonesia. Argentina, yang merupakan juara Piala Dunia 2022, berada di peringkat pertama dalam peringkat FIFA, sementara Indonesia berada jauh di bawahnya dengan posisi 149.

Dalam hal ini, Claudio Fabian Tapia mengungkapkan bahwa peran Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menjadi pertimbangan utama mereka dalam menerima tawaran untuk tampil dalam FIFA Match Day di Indonesia.

“Saya ingin menjelaskan bahwa Argentina bisa bermain melawan Indonesia berkat peran Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Dia merupakan sosok terhormat di Argentina dan juga pernah menjadi pemilik klub besar di Eropa, Inter Milan,” jelas Claudio Fabian Tapia.

Tapia juga memilih Indonesia karena skuad Garuda dianggap pantas mendapatkan pengalaman baru.

“Bermain melawan juara Piala Dunia 2022 di Qatar tidaklah mudah,” ujar pria 55 tahun itu.

Meskipun demikian, Tapia mengakui bahwa timnas Merah Putih tidak boleh dianggap remeh karena memiliki pelatih yang pernah melatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018.

“Indonesia tidak boleh diremehkan. Mereka dilatih oleh Shin Tae-yong, yang kita semua tahu kemampuannya,” tambahnya.*

BACA JUGA:  UIR dan CIMB Niaga Syariah Jalin Kerjasama Tingkatkan Kualitas Mahasiswa Melalui Program Magang