Tiga Putra Kuansing Terima Lencana Pancawarsa

Peringatan Hari Pramuka Ke 61 Tahun 2022

Beritaazamcom, Kuansing – Pada peringatan Gerakan Hari Pramuka ke 61 tahun 2022, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Sekda Kuansing Dedy Sambudi yang mewakili Plt. Bupati Kuansing menyematkan lencana Pancawarsa bersama Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kuantan Singingi Hj. Yulia Herma, S.Pd usai upacara peringatan Hari Pramuka ke 61 tahun 2022 di Lapangan Upacara Danau Kebun Nopi Lubuk Jambi.

Pemberian lencana pancawarsa berdasarkan SK Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Provinsi Riau No 57 tahun 2022 tentang pemberian tanda penghargaan bagi anggota dewasa dalam gerakan pramuka berupa lencana Pancawarsa.

Dalam SK tersebut, terdapat 144 orang se Provinsi Riau yang berhak mendapatkan lencana dan 3 tiga diantaranya adalah berasal dari Kabupaten Kuantan Singingi yakni, Nourmalita Ika Sapoetry, S.Pd, (Pembina Pramuka), Sri Rahayu, S.Kom (Pembina Pramuka), dan Drs. Yurizal, M.Pd (Ketua Kwaran).

Sekda Dedy Sambudi saat menjadi pembina upacara dalam amanatnya membacakan amanat Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Komjen Pol (Purn) Drs. Budi Waseso.

Bersamaan dengan hari peringatan Pramuka ke 61 tahun ini, Kwaran Gerakan Pramuka juga menyelenggarakan Jambore Nasional (Jamnas) XI tahun 2022. Jamnas tersebut dilaksanakan di Buperta Cibubur dari 14 – 21 Agustus 2022.

Kegiatan tersebut, kata Dedy Sambudi, diikuti oleh kontingen dari seluruh Indonesia, dan Jamnes tersebut diselenggarakan dengan tema “Ceria, Berdedikasi, Berprestasi“.

“Marilah kita tetap ceria dalam menjalani persaudaraan dengan sesama anak bangsa,” ujarnya.

Dedy mengucapkan terima kasih kepada majelis pembimbing cabang dan majelis pembimbing ranting, para pembina gugus depan dan semua pihak yang telah ikut membantu mengembangkan gerakan pramuka, khususnya kepada para ketua, wakil ketua, dan anggota majelis pembimbing disemua tingkatan.

“Saya berharap agar dapat terus memberikan bimbingan serta bantuan moril dan materil untuk memajukan pramuka,” tutupnya.

Diketahui upacara peringatan gerakan pramuka ke 61 tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Kwartir Kuansing tersebut tampak hadir Forkopimda Kuansing serta beberapa kepala OPD lingkup Pemkab Kuansing dan para anggota Gugus depan se Kuansing.*