Tingkatkan Kerjasama, PWI dan Persi Riau Teken MoU

PWI Riau (Persatuan Wartawan Indonesia) dan Persi Riau (Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia) Provinsi Riau secara resmi menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) di Lantai 8 Aulia Hospital Pekanbaru.

BeritaAzam.com, Pekanbaru – Pada hari Jumat (23/6/2023), PWI Riau (Persatuan Wartawan Indonesia) dan Persi Riau (Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia) Provinsi Riau secara resmi menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) di Lantai 8 Aulia Hospital Pekanbaru.

Salah satu poin penting dalam MoU tersebut adalah dukungan PWI Riau terhadap publikasi positif mengenai kegiatan rumah sakit di Riau, serta upaya melakukan edukasi jurnalistik bagi tenaga humas rumah sakit. Sebagai balasannya, Persi Riau akan memberikan dukungan dalam hal penyediaan dokter, peralatan medis, dan lainnya dalam setiap kegiatan sosial yang diselenggarakan oleh PWI Riau.

Acara penandatanganan MoU PWI Riau-Persi Riau dihadiri oleh beberapa tokoh penting, antara lain Ketua PWI Riau, H. Zulmansyah Sekedang, yang datang bersama Sekretaris Anthony Harry. Dari pihak Persi Riau, hadir Ketua dr. Dovy Saptika MKM dan Ketua Majelis Etik dr. Nuzelly Husnedi MARS. Selain itu, juga turut hadir direktur dan pimpinan dari 76 rumah sakit di Riau yang tergabung dalam Persi.

Ketua PWI Riau, H. Zulmansyah Sekedang, mengucapkan terima kasih atas kesediaan Persi Riau untuk bekerja sama dengan PWI. “Persi Riau telah memberikan dukungan yang luar biasa kepada PWI Riau setiap tahunnya, terutama dalam peringatan Hari Pers Nasional (HPN),” kata Zulmansyah, yang juga sehari-hari menjabat sebagai Komisaris Riau Televisi (Jawa Pos Group).

Setiap kali HPN tiba, lanjut Zulmansyah, PWI Riau secara rutin menyelenggarakan kegiatan donor darah bagi wartawan dan pemeriksaan kesehatan gratis untuk keluarga besar wartawan. Kegiatan-kegiatan tersebut selalu mendapatkan dukungan dari anggota Persi Riau seperti RS Awal Bros, RS Eka Hospital, Aulia Hospital, RS Ibnu Sina, RS Syafira, dan sebagainya.

“Dengan adanya MoU ini, kerjasama antara PWI Riau dan Persi Riau akan menjadi lebih beragam dan mencakup area yang lebih luas, tidak hanya terbatas di Kota Pekanbaru,” ujar Zulmansyah.

BACA JUGA:  Gelar Uji Kompetensi Wartawan, Ketua SPS: Peserta Tidak Dipungut Biaya

Di sisi lain, Ketua Persi Riau, dr. Dovy Saptika MKM, juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PWI Riau. Dokter muda ini berharap bahwa kerja sama ini akan memberikan manfaat bagi kedua lembaga dan seluruh anggotanya.*