Tour de Siak Digelar, Gubri Pastikan Infrastruktur Jalan Diperbaiki

Syamsuar menyebut bahwa Pemprov Riau sangat mendukung diselenggarakan kembali Tour de Siak pada tahun ini.

BeritaAzam.com, Siak – Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23 Kabupaten Siak terasa spesial karena dihadiri langsung oleh Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar dan istri, pada Rabu, 12 Oktober 2022 di Gedung DPRD Siak Sri Indrapura.

Gubri Syamsuar yang juga mantan Bupati Siak dua periode itu tidak saja disambut gegap-gempita oleh Bupati Siak Alfedri, DPRD Kabupaten Siak dan Forkopimda setempat.

Tapi Syamsuar dalam pidatonya juga menyampaikan kabar gembira bagi masyarakat Siak, terkait berbagai program pembangunan Pemprov Riau untuk Kabupaten Siak.

Syamsuar menyebut bahwa Pemprov Riau sangat mendukung diselenggarakan kembali Tour de Siak pada tahun ini.

“Pemerintah Provinsi Riau sangat mendukung penyelenggaraan Tour de Siak. Oleh karena itu Pemprov Riau akan memperbaiki infrastruktur jalan yang akan dilewati oleh pembalap dalam Tour de Siak,” ucap Syamsuar yang disambut tepuk tangan hadirin.

Dijelaskannya, Pemprov Riau tahun ini juga akan menyelesaikan pembangunan jalan dari Rumbai Pekanbaru ke Perawang melalui PT. SIR, serta melanjutkan pembangunan sarana dan prasarana lainnya.

Seperti pelabuhan di dermaga masyarakat, menyelesaikan pembangunan Puskesmas tahun yang lalu, memberi Bantuan Keuangan Khusus untuk peningkatan Desa Mandiri dengan Desa Maju, serta BUMDes yang maju, serta bantuan keuangan untuk pembangunan Rumah Layak Huni (RLH). “Semoga bermanfaat bagi Kabupaten Siak,” pungkas Syamsuar.

Syamsuar juga menyinggung tema HUT Siak tahun ini, yakni “Bangkit bersama menuju Siak lebih maju.”

Syamsuar berharap, tema ini tidak sekedar retorika, tapi benar-benar jadi langkah kongkrit, sehingga mampu membuat Siak maju bedelau.

Siak resmi jadi kabupaten pada 12 Oktober 1999 lalu melalui UU No 53 Tahun 1999. Saat ini Kabupaten Siak terdiri 14 kecamatan dengan jumlah penduduk 463.660 jiwa.

BACA JUGA:  MoU dengan Badan Standardisasi Instrumen Pertanian, Ini Tujuan Gubri Syamsuar

Berbagai prestasi telah diraih Kabupaten Siak yang dulu bagian dari Kabupaten Bengkalis ini.

Siak populer antara lain karena Istana Kerajaan Siak yang hingga kini masih berdiri megah.*