Tragedi Kecelakaan Bengkalis: Ambulans vs Truk CPO, 1 Penumpang Tewas

Ilustrasi

BeritaAzam.com, Bengkalis – Tragedi kecelakaan mematikan menghantam Jalan Lintas Pekanbaru-Duri Km. 122, tepatnya di Kelurahan Balai Raja, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis. Kecelakaan ini melibatkan dua kendaraan, sebuah mobil Ambulans dengan nomor polisi BM 8327 DP yang dikemudikan oleh Asbi Lesmana (36) dan sebuah truk tangki CPO dengan nomor polisi BM 9537 CU yang dikemudikan oleh Anang Hanafi (35). Peristiwa tragis ini terjadi pada Selasa (19/9/23) sekitar pukul 10.30 WIB.

Kapolres Bengkalis, AKBP Setyo Bimo Anggoro, mengungkapkan bahwa kecelakaan ini bermula ketika truk tangki bergerak dari arah Pekanbaru menuju Duri dengan kecepatan sedang. Ketika sudah berada di lokasi kejadian, truk tersebut berusaha mendahului kendaraan lain dengan bergerak ke kanan. Namun, saat yang sama, sebuah ambulans yang membawa seorang pasien dan penumpang datang dari arah berlawanan. Karena jarak yang sudah sangat dekat, kecelakaan mengerikan pun tak terelakkan.

“Kecelakaan ini menyebabkan bagian depan ambulans mengalami kerusakan parah, dan pengemudi ambulans mengalami lebam di bagian dada sebelah kiri,” ungkap AKBP Setyo Bimo pada Selasa (19/9/2023).

Selain itu, penumpang ambulans juga mengalami luka serius. Fegurson (31) mengalami patah kaki kanan dan kiri, serta luka pada tangan sebelah kiri. Sementara Erfini Norawati Harianja (38), seorang penumpang perempuan, mengalami luka pada kepala.

Seorang penumpang lainnya, bernama Lusniar (28), juga mengalami luka lecet pada paha sebelah kanan (LR).

“Namun, satu penumpang ambulans yang bernama Regia Hutapea (64), seorang perempuan yang juga merupakan pasien, mengalami luka berat dan sayangnya meninggal dunia,” kata Kapolres Bengkalis.

Kecelakaan diduga terjadi saat truk tangki, dengan kecepatan sedang, berupaya mendahului kendaraan lain. Tabrakan maut ini tidak dapat dihindari karena jarak yang sangat dekat antara kedua kendaraan tersebut. Kesedihan mendalam melanda Bengkalis akibat kehilangan nyawa dalam peristiwa tragis ini.*

BACA JUGA:  Generasi Milenial Riau Bersatu Mendukung Ganjar Pranowo: Mewujudkan Indonesia Tangguh dan Pemilu Damai