Unilak Raih Penghargaan Dari LLDIKTI Wilayah X Kategori Kinerja Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat

BeritaAzam.com, Pekanbaru Unilak Riau, salah satu kampus swasta terkemuka di Riau, telah meraih pengakuan baru dengan mendapatkan penghargaan dari LLDIKTI Wilayah X. Acara penghargaan tersebut diadakan di Padang pada hari Rabu, 24 Mei 2023.

Unilak diakui oleh LLDIKTI Wilayah X dalam kategori Perguruan Tinggi dengan Capaian Klaster Utama pada Klasterisasi Kinerja Penelitian dan Pengabdian Masyarakat.

Bersama dengan Unilak, terdapat 9 PTS lainnya yang juga menerima penghargaan, di antaranya Institut Bisnis dan Teknologi Pelita Indonesia, Institut Teknologi Padang, Universitas Bung Hatta, Universitas Hang Tuah Pekanbaru, Universitas Islam Riau, Universitas PGRI Sumatera Barat, Universitas Riau Kepulauan, Politeknik Caltex Riau, dan Politeknik Kampar.

Penghargaan ini diterima oleh Prof. Dr. Junaidi, Rektor Unilak, yang diserahkan oleh Afdalisma SH.M.Pd, Kepala LLDIKTI Wilayah X, dalam rapat kerja dengan tema “Peningkatan Mutu Lulusan Melalui Program MBKM”.

Kepala LLDIKTI Wilayah X menyatakan bahwa penghargaan tersebut diberikan kepada PTS dalam beberapa kategori, termasuk Akreditasi Program Studi Unggul, Laporan Kerja Sama, Pelaporan Pangkalan Data Pendidikan Tinggi, Perguruan Tinggi Dengan Capaian Klaster Utama Berdasarkan Kinerja Penelitian Dan Pengabdian Masyarakat, serta Implementasi Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

“Aparesiasi yang tulus untuk prestasi luar biasa PTS di bawah LLDIKTI Wilayah X. Mari kita gunakan ini sebagai motivasi untuk terus meningkatkan mutu lulusan perguruan tinggi,” tutur Afdalisma.

Sementara itu, Prof. Dr. Junaidi, Rektor Unilak, mengucapkan terima kasih kepada Kepala LLDIKTI Wilayah X atas penghargaan ini. Penghargaan ini menjadi pemicu bagi Unilak untuk terus berkontribusi dalam meningkatkan kinerja penelitian dan pengabdian kepada masyarakat Riau. Selamat juga kepada tim LPPM Unilak atas prestasi yang luar biasa sehingga naik ke klaster utama.*

BACA JUGA:  Puluhan Tim Bertarung Merebut Top Four dalam Turnamen Mobile Legends HPN Riau di Inhil