Unilak-Unri Kolaborasi Perkuat Kerjasama Kualitas Pendidikan dan Menguntungkan Masyarakat

Unilak melakukan kunjungan ke Universitas Riau (Unri), Senin (10/04/2023).

BeritaAzam.com, Pekanbaru – Universitas Lancang Kuning (Unilak) melakukan kunjungan ke Universitas Riau (Unri), Senin (10/04/2023).

Kunjugan Unilak ke UNRI disambut dengan ramah oleh Rektor UNRI Prof Dr Sri Indarti di ruangan Kunto Darusalam Gedung Rektorat Kampus Bina Widya Unri.

Kunjungan ini merupakan agenda peningkatan kemitraan antara Unri dan Unilak dalam rangka peningkatan mutu pendidikan serta Tridharma Perguruan Tinggi melalui Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia dan Program S3 Manajemen dan S3 Lingkungan. Sekitar tahun 2019 lalu Unilak dan Unri juga telah melakukan penandatangan kerjasama.

Rektor Unilak Prof Dr Junaidi mengutarakan sebagai dua kampus di Riau yang saling bersahabat sudah sejak lama adanya kemitraan dan kerjasama yang telah dilakukan Unilak dengan UNRI.

“Banyak dosen dosen kami yang lulusan UNRI, dosen dosen UNRI yang juga mengajar di Unilak begitu juga sebaliknya. Kita merasa senang pada bulan Ramadhan ini dapat memperkuat hubungan antara Unilak dan Unri. Kerjasama yang telah dilakukan tentu kedepan akan dapat semakin meningkat, dan muaranya memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Riau dan dunia pendidikan,” ucap Prof Junaidi.

Di tempat yang sama, Rektor Unri Prof Dr Sri Indarti SE MSi menuturkan, melalui program “MBKM” sangat diperlukan dalam hal kolaborasi untuk pengembangan pendidikan serta mempersiapkan SDM yang lebih maju dan unggul.

“Kerjasama antar perguruan tinggi ini merupakan upaya memecahkan isolasi institusional yang dihadapi perguruan tinggi, baik pada level lokal, regional, nasional, maupun internasional, utamanya dalam upaya peningkatan mutu akademik masing-masing perguruan tinggi,” ujarnya.

Melalui kerjasama dalam bingkai Program MBKM,katanya, perguruan tinggi dapat berkolaborasi dalam memperkuat program pendidikan dan penelitian, mempromosikan inovasi dan penerapan teknologi terbaru, serta mempersiapkan lulusan yang siap bekerja dan memahami dunia industri.

BACA JUGA:  Bersama Mitra Kerja, PHR Perkuat Komitmen Penerapan UU Ketenagakerjaan

“Ini akan membantu meningkatkan daya saing lulusan dan mempersiapkan mereka untuk menjadi pemimpin di masa depan,” ujarnya.

Dalam kunkungan ini, dihadiri oleh Rektor Unilak Prof Dr Junaidi SS Mhum, Wakil Rektor II Unilak Hardi SE MM, Wakil Rektor III Dr Bagio kadaryanto SH MH, Dekan Pascasarjana Unilak Dr Adof Bastian.*