Warek I Unilak Raih Doktor Dari Universitas Negeri Padang

Beritaazamcom, Pekanbaru – Wakil Rektor I Bidang Akademik Universitas Lancang Kuning Pekanbaru, Zamzami.S.Kom.M.Kom berhasil meraih gelar pendidikan tertinggi yaitu jenjang Doktor/S3 dari Universitas Negeri Padang, Sumatera Barat.

Keberhasilan meraih gelar doktor setelah mengikuti ujian dan mampu mempertahankan disertasi didepan para pembimbing dan penguji, pada sidang yang dilakukan Kamis (18/08/2022). Adapun judul disertasi Zamzami yaitu Pengembangan Model Pembelajaran Group Investigation Project Orinetd Pada Mata Kuliah Pemograman Web.

Sebagai Penyelia yaitu Prof Dr Ganefri.P.hD, yang juga Rektor UNP, Ketua sidang Dr Fahmi Rizal.M.Pd.MT,(Dekan Fakultas Teknik UNP) Wakil Ketua Prof Dr Ambiyar.M.Pd,(Ketua Prodi S3 Pascasarjana FT UNP) dengan anggota Prof Dr Nizwardi Jalinus M.ED.P.hD,(promotor), Dr Waskito,M.T(Co-promotor), Dr Sukardi ST (Penguji) dan Prof Dr Muhammad Zarlis.M.Sc (penguji).

Zamzami merupakan dosen Fakultas Ilmu Komputer Unilak, pendidikan S1 dan S2 dari Universitas Putra Indonesia YPTK Padang. Pernah menjabat Kepala Pangkalan Data Perguruan Tinggi, kemudian sebagai Wakil Dekan I Fasilkom dan kemudian dipercaya Rektor Unilak Dr Junaidi menjadi Wakil Rektor I Bidang Akademik.

Motivasi yang kuat untuk terus belajar, ingin turut serta mewujudkan Unilak unggul mengantarkannya berhak menyandang gelar Doktor pada Program Studi Doktor Pendidikan Teknologi dan Kejuruan Fakultas Teknik UNP. Atas keberhasilan meraih gelar doktor ini maka menambah daftar jumlah dosen Fasilkom bergelar Doktor diantaranya yaitu, Dr Nurliana ST., M.Kom., Dr H Fajrizal,  S.P., M.Kom, Dr. Yogi Yunefri, M.Kom, Dr H Lasnirijal Lc.MH, dan lebih dari 6 dosen sedang menempuh pendidikan S3.

Dihubungi saat masih berada di Padang, Jumat (19/08/2022), Zamzami mengucapakan syukur dapat menyelesaikan studi Doktor, mesti sempat mengalami masa kuliah di saat Pandemi Covid 19.

“Saya ucapkan terimakasih atas dukungan dari keluarga, istri dan anak-anak yang telah sabar dan mendukung dalam menyelesaikan studi S3. Dukungan materil dan moril dari Rektor dan civitas akademika sangat berjasa dan berperan bagi saya,” ucap Zamzami.

BACA JUGA:  Pengelola Travel Umroh Sambut Gembira Kedatangan 3.000 Dosis Vaksin Meningitis di Riau

Disebutkan Zamzami bahwa program Rektor Dr Junaidi dalam mendorong dosen-dosen  Unilak untuk S3 sangat baik dan harus didukung. “Program pak Rektor harus disambut baik dan positif, karena akan dapat mempercepat Unilak unggul 2030. Saya selaku Wakil Rektor I Akademik juga mengajak dosen-dosen Unilak yang belum S3 untuk segara kuliah. Unilak telah membuat program peningkatan bantuan bagi dosen S3, artinya segera program dari Pak Rektor ini untuk dimanfaatkan,” ujar Zamzami.

Sementara itu Rektor Unilak Dr Junaidi mengucapkan selamat kepada Wakil Rektor I Zamzami yang meraih gelar doktor, semoga gelar dan ilmu yang didapat bermanfaat dan memberikan keberkahan dan manfaat kepada orang banyak.

“Saya memberikan apresiasi kepada Fasilkom Unilak yang dalam tempo 3 minggu ini tiga orang dosennya mampu meraih gelar Doktor,  dua diantaranya adalah Lasnirjal dan Dekan Fasilkom Fajrizal. Saya berharap Fasilkom Unilak dapat terus maju dan unggul menjadi Fakultas Teknologi dan Komputer terbaik di Riau dan Indonesia,” harap Dr Junaidi.*