Wujudkan Visi Unggul 2041, Universitas Islam Riau dan Telkom University Teken MoU

Rektor UIR Prof Dr Syafrinaldi SH MCL menandatangani nota Memorandum of Understanding (MoU) bersama Rektor Telkom University Prof Dr Adiwijaya SSi MSc di Gedung Bangkit Telkom University.

BeritaAzam.com, Pekanbaru – Rektor Universitas Islam Riau (UIR) Prof Dr Syafrinaldi SH MCL melakukan kunjungan ke Telkom University, Senin, 18 Oktober 2022.

Turut mendampingi Rektor pada kunjungan itu antara lain Wakil Rektor 1 Dr Syafhendry MSi, Wakil Rektor 3 Dr Admiral SH MH, Ketua LPM Dr Ir H Asrol MEc, Kepala Divisi Kerjasama Dalam Negeri Kantor Urusan Internasional dan Kerjasama (KUI&K) Dr Rendi Prayuda SIP MSi, Direktur DPPM Dr Arbi Haza Nasution BIT MIT.

Pada kesempatan itu, Rektor UIR Prof Dr Syafrinaldi SH MCL menandatangani nota Memorandum of Understanding (MoU) bersama Rektor Telkom University Prof Dr Adiwijaya SSi MSc di Gedung Bangkit Telkom University.

Rektor UIR Prof Dr Syafrinaldi SH MCL mengatakan, Universitas Islam Riau berupaya untuk mewujudkan visi unggul 2041 sebagai Universitas Islam Berkelas Dunia yang Berbasis Iman dan Taqwa. Maka UIR sebagai sebuah institusi pendidikan terus melaksanakan percepatan guna memenuhi instrumen untuk menyiapkan visi tersebut. Salah satunya melebarkan sayap dengan melaksanakan kerjasama yang dilakukan dengan sesama perguruan tinggi.

Sementara itu, Kepala Divisi Kerjasama Dalam Negeri KUI&K UIR Irfan Rosyadi SE ME menyampaikan, diskusi yang dilakukan antara UIR dan Telkom University membahas pelaksanaan serta penerapan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Di antaranya pendidikan, penelitian dan kegiatan kelembagaan bersama.

“Kunjungan yang dilakukan Rektor UIR beserta rombongan dibarengi dengan penandatanganan MoU serta membahas beberapa hal. Di antaranya pelaksanaan program MBKM antara kedua universitas, membahas international student exchange, membahas percepatan UIR untuk masuk pada jajaran world university ranking, serta membahas potensi pelaksanaan kerjasama dalam bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat,” beber Irfan.

Irfan juga mengungkapkan harapan dari Rektor Universitas Islam Riau atas terselenggaranya MoU antara kedua universitas tersebut agar dapat segera diimplementasikan. Sehingga dapat memajukan institusi masing-masing, terutama percepatan UIR dalam mewujudkan visi menjadi Universitas Islam yang berkelas dunia pada tahun 2041.*