Kodim Lumajang Ditunjuk jadi Lokasi TMMD

Seluruh Komandan Satuan atau Dansat di jajaran TNI-AD mengikuti rakor virtual pelaksanaan TMMD yang dipimpin langsung Aster KSAD, Mayjen TNI Karmin Suharna

Beritaazam.com, Kota Malang- Rencanannya, program Tentara Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke-115 akan digelar.

Hampir semua Komandan Satuan atau Dansat di jajaran TNI-AD kali ini mengikuti rakor virtual pelaksanaan TMMD yang dipimpin langsung oleh Aster KSAD, Mayjen TNI Karmin Suharna, Kamis, 29 September 2022.

Program itu, rencananya akan dilaksanakan pada awal bulan Oktober mendatang. Sasarannya, ialah program fisik dan non fisik.

Di konfirmasi mengenai hal itu, Danrem 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Yudhi Prasetiyo menyebut jika nantinya program TMMD di wilayah teritorialnya akan digelar di wilayah Kodim 0821/Lumajang.

Di lokasi itu, terdapat beberapa sasaran fisik yang nantinya harus bisa diselesaikan dengan baik oleh pihak Satgas TMMD Kodim Lumajang.

“Lokasinya di Desa Pakel, Kecamatan Gucialit,” kata Danrem.

Selain program pelebaran jalan, Kolonel Yudhi menyebut jika nantinya pengerjaan program fisik itu juga menyasar adanya peningkatkan kualitas jalan hingga pembuatan makadam.

“Ada juga program RTLH. Sedangkan, untuk program non fisik nantinya ada berupa penyuluhan dan sosialisasi hingga pelayanan masyarakat,” bebernya.*

BACA JUGA:  Tim Itdam V/Brawijaya Lakukan Verifikasi di Makorem Baladhika Jaya
Optimized by Optimole