Inhu  

Kapolres Inhu Ikuti Zoom Meeting Vaksinasi Merdeka Dengan Kapolda Riau

Beritaazamcom, Inhu – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Indragiri Hulu (Inhu), AKBP Bachtiar Alponso, S.I.K., M.Si berserta seluruh Pejabat Utama (PJU) Polres Inhu mengikuti zoom meeting terkait pelaksanaan vaksinasi Covid-19 merdeka dengan Kapolda Riau, Irjen M Iqbal, S.I.K., M.H yang didampingi Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Brigjen TNI (Purn), H Edy Afrizal Bayar Nasution, S.I.P serta jajaran Forkopimda Riau lainnya.

Zoom meeting vaksinasi merdeka dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan RI ke-77 itu dilaksanakan di pos Lalu Lintas (Lantas) Tugu Lima Kelurahan Kampung Dagang Kecamatan Rengat yang juga lokasi vaksinasi merdeka Polres Inhu, Rabu 16 Agustus 2022 pagi.

Ketika zoom meeting, Kapolda Riau mengucapkan terima kasih pada tamu, undangan dan peserta zoom meeting yang berkesempatan hadir langsung maupun yang secara virtual. Vaksinasi merdeka merupakan inovasi dari Polda Riau, Binda, Korem 031 WB dalam rangka dirgahayu kemerdekaan RI ke-77 yang berlangsung selama 3 hari, dimulai tanggal 14-16 Agustus 2022 sehingga menjadi momen untuk meningkatkan vaksinasi Covid-19 terhadap masyarakat.

Dijelaskan Kapolda, selama vaksinasi Covid-19 merdeka, ditargetkan jumlah vaksin terpakai sebanyak 26.000 dosis melalui tenaga kesehatan yang sudah terbentuk diseluruh wilayah Provinsi Riau.

“Kita mendorong walikota, bupati, Dandim, Kapolres jajaran di Provinsi Riau agar realisasi vaksinasi dosis 3 mencapai 80 persen lebih, mari kita bergandeng tangan, semoga kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara,” ucap Kapolda.

Sementara, Wagubri dalam arahannya menyampaikan, atas nama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan tersebut, sebab, tanpa dibantu TNI dan Polri, target-target yang ditentukan tidak akan tercapai.

Wagubri juga mengimbau agar bersama-sama memberikan pemahaman pada masyarakat agar bersedia divaksin. “Saya berharap, kegiatan secara bersama-sama dan serentak ini dapat menekan penularan virus serta meningkatkan imunitas masyarakat,” kata Wagubri.

Sedangkan Kapolres Inhu, dalam laporannya mengucapkan salam hormat pada Kapolda Riau, Wagubri, Forkopimda Riau serta seluruh undangan yang hadir maupun secara virtual. Kapolres juga memperkenalkan tamu yang hadir saat zoom meeting tersebut.

Diantaranya, Ketua DPRD Kabupaten Inhu, Elda Suhanura, S.H, M.H, staf ahli Bupati Inhu bidang pembangunan dan Kesra, Evi Irma Junita, S.K.M, M.Si, Forkopimda Inhu, seperti Ketua PN Rengat, Chandra Gautam, S.H, M.H, perwakilan Dandim 0301 Inhu dan unsur lainnya.

Pada hari pertama pelaksanaan vaksinasi merdeka untuk wilayah Kabupaten Inhu, telah digunakan vaksin sebanyak 1916 dosis dan hari kedua 2000 dosis terhadap masyarakat di Kabupaten Inhu.

Pelaksanaan vaksinasi merdeka di Kabupaten Inhu dibantu oleh tenaga kesehatan sebanyak 135 personel yang terdiri dari jajaran TNI-Polri dan petugas Puskesmas di Kabupaten Inhu. Selain itu, Polres Inhu menurunkan 50 personel setiap hari selama vaksinasi merdeka untuk memberikan layanan vaksinasi pada masyarakat pengguna jalan raya.

Untuk Kabupaten Inhu, terdapat 23 titik gerai vaksinasi yang terdiri dari 20 Puskesmas, 2 titik gerai vaksinasi Polri dan 1 titik gerai vaksinasi TNI. Hingga saat ini, persediaan vaksin masih mencukupi, terutama untuk pelaksanaan vaksinasi merdeka dihari ketiga atau hari ini.

Turut mendampingi Kapolres saat kegiatan zoom meeting itu, Waka Polres Inhu, Kompol Dwi Yatmoko, S.T.P., S.I.K., M.I.K, para Kabag, para Kasat dan personel kompi III Polres Inhu. Selepas zoom meeting, Kapolres beserta tamu dan undangan membagikan doorprize pada peserta vaksinasi dan pengecekan vaksinasi bagi pengguna jalan raya.*