Kapolresta Pekanbaru Bagikan Helm Gratis kepada Anak-anak

Kampanye Keselamatan Lalu Lintas

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Jefri RP Siagian, dan Kasat Lantas, Kompol Birgitta Atvina, melaksanakan kegiatan pembagian helm gratis di depan Pos Gurindam 3, Jalan Sudirman Pekanbaru pada Selasa (23/05/2023) pagi, pukul 07.00 Wib.

BeritaAzam.com, Pekanbaru – Dalam upaya meningkatkan kesadaran keselamatan lalu lintas, Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Jefri RP Siagian, dan Kasat Lantas, Kompol Birgitta Atvina, melaksanakan kegiatan pembagian helm gratis di depan Pos Gurindam 3, Jalan Sudirman Pekanbaru pada Selasa (23/05/2023) pagi, pukul 07.00 Wib.

Kegiatan ini merupakan bagian dari Kampanye Keselamatan Lalu Lintas yang diselenggarakan oleh Satuan Lalulintas (Satlantas) Polresta Pekanbaru. Helm-helm tersebut diberikan kepada anak-anak yang dibonceng oleh orang tua namun tidak menggunakan helm.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Jefri RP Siagian, menjelaskan bahwa program pembagian helm ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran penggunaan helm pada anak-anak.

“Kegiatan ini menjadi salah satu prioritas kami dalam mengkampanyekan penggunaan helm bagi anak-anak,” ujar Kapolresta Pekanbaru, didampingi oleh Kasat Lantas, Kompol Birgitta.

Lebih lanjut, Kapolres mengungkapkan bahwa kampanye ini diharapkan dapat menciptakan situasi keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polresta Pekanbaru.

“Kami berharap dengan kampanye ini, dapat tercipta situasi keamanan dan ketertiban berlalu lintas yang kondusif di wilayah hukum Polresta Pekanbaru serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri melalui kehadiran kami di tengah-tengah mereka,” tambah Kombes Jefri.

Selain pembagian helm, Kombes Jefri juga menyampaikan himbauan tentang pentingnya penggunaan helm sejak usia dini dalam keselamatan lalu lintas.

“Hari ini, kami memberikan himbauan kepada pengguna jalan serta memberikan edukasi bahwa setiap kecelakaan lalu lintas dimulai dari pelanggaran,” ungkapnya.

Selain Kapolresta Pekanbaru, kegiatan ini juga dihadiri oleh Kasat Lantas, Kompol Birgitta Atvina, para Kanit Lantas, dan personel Kamsel Satlantas Polresta Pekanbaru. Mereka turun langsung ke lapangan untuk berinteraksi dengan masyarakat dan membagikan helm kepada anak-anak yang dibonceng oleh orang tua namun tidak menggunakan helm.

BACA JUGA:  PHR Gelar Ajang PENA, Rudi: Silakan Daftar Karya Jurnalistiknya Sebanyak Mungkin

Sebanyak 15 helm telah dibagikan kepada pengguna jalan, khususnya anak-anak yang sedang dibonceng oleh orang tua mereka.*