Religi  

Kloter 8 BTH Tiba di Batam, 1.398 Jemaah Riau Sudah di Tanah Air

Beritaazamcom, Batam – Jemaah Haji asal Kabupaten Rokan Hilir, Bengkalis, Siak, Kepulauan Meranti dan Kuantan Singingi serta Pekanbaru yang tergabung dalam kloter 8 BTH sampai di Bandara Hang Madim Batam, Kamis (4/8/22) malam pukul 20.47 wib.

Jemaah yang diberangkatkan pada tanggal 23 Juni 2022, menurut Wakil Ketua I Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) debarkasi haji antara Riau Dr. H. Mahyudin, MA mengatakan bahwa jemaah haji pada kloter 8 berjumlah 448 orang.

“448 jemaah haji pada kloter 8 BTH ini berasal dari Rokan Hilir, Bengkalis, Siak, Kuansing dan Kepulauan Meranti. Alhamdulillah sudah sampai di Batam pada pukul 20.47 wib. sebagaimana sebelumnya, jemaah akan di berangkatkan ke Pekanbaru dengan tiga kali penerbangan pesawat Lion Air mulai pukul 1.30 Wib. Jemaah setibanya di Asrama haji sebelum prosesi penerimaan akan dilakukan tes antigen/PCR untuk memastikan tidak terkonfirmasi covid -19. Kita berharap tidak ada jemaah yang terkonfirmasi positif covid,” tutur Mahyudin yang juga Kepala Kanwil Kemenag Riau dikutip dari Kemenag.go.id.

Sebagaimana keberangkatan, jemaah haji pada kloter 8 BTH yang disambut PPIH Riau Emi susanty, S.Ag, Nik Yusriansyah,S.Pd, Dewi Asmadi, dan Helvi Martia ini membawa 133 jemaah Bengkalis,129 Jemaah Rohil, 65 Jemaah Meranti, 144 Jemaah kuansing dan 1 orang jemaah Pekanbaru, serta 4 orang petugas kloter dan 2 orang Petugas Haji Daerah.

Hingga hari ini sudah 1.846 orang jemaah Riau tiba di tanah air, 4 Orang meninggal di Arab Saudi dan 1 orang meninggal dalam perjalanan kembali ke daerah.*

 

#JemaahHajiRiau #KemenagRiau