Ronaldo Jadi Starter MU di Liga Europa?

Ronaldo dikabarkan bakal jadi starter MU di Liga Europa. (Action Images via Reuters/ANDREW BOYERS)

Beritaazam.com, Jakarta – Cristiano Ronaldo akan menjadi starter saat Manchester United (MU) menghadapi Real Sociedad di Liga Europa. Manchester United akan melakoni pertandingan pertama Grup E Liga Europa 2022/2023 dengan menghadapi Real Sociedad.

Pertandingan MU vs Real Sociedad akan digelar di Stadion Old Trafford pada Jumat 9 September 2022 dini hari WIB.

Dalam pertandingan ini pelatih MU Ten Hag dikabarkan akan melakukan rotasi pemain dengan/ mengubah formasi starter untuk menghadapi Real Sociedad, seperti dilansir Mirror.

Strategi ini diterapkan Ten Hag guna menjaga kondisi para pemainnya agar tetap bugar dalam membagi agenda pertandingan di Liga Inggris dan Liga Europa.

Rencananya saat MU menghadapi Real Sociedad, Erik ten Hag bakal mamasukkan nama Ronaldo dan Maguire dalam daftar starter.

Ronaldo dan kapten MU Maguire belum pernah lagi menjadi starter MU sejak kekalahan 0-4 dari Brentford pada 13 Agustus.

Sejak itu, MU berhasil memenangkan empat pertandingan berturut-turut untuk naik ke peringkat kelima Liga Inggris.

Tetapi Ten Hag tidak akan memaksakan untuk menurunkan starter andalannya saat MU melawan Real Sociedad.

Ten Hag kemungkinan besar akan memasang Ronaldo dan Maguire sejak menit awal bersama dengan pemain cadangan MU lainnya seperti Victor Lindelof dan Luke Shaw.

Selain menjaga kondisi pemain inti, langkah Ten Hag untuk merotasi pemain juga sangat berguna agar para pemain MU lainnya mendapatkan menit bermain yang sangat dibutuhkannya.*