Faisal Islami Resmi Dilantik, KNPI Pekanbaru dan Pemko Diharap Bersinergi

Beritaazam.com, Pekanbaru – Pengurus DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Pekanbaru periode 2022-2025 resmi dilantik Ketua DPD KNPI Riau Fuad Santoso, Kamis, 15 September 2022.

Dalam pelantikan itu, turut hadir Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, perwakilan Forkopimda Kota Pekanbaru, Asisten I Setdako Pekanbaru Syoffaizal, Plt Kadispora Pekanbaru Zulfahmi Adrian, sejumlah mantan Ketua KNPI Pekanbaru dan seluruh pengurus DPD KNPI Riau.

Ketua DPD KNPI Pekanbaru Faisal Islami yang baru saja dilantik mengatakan, pihaknya berharap Pemko Pekanbaru bisa bersinergi dengan KNPI Pekanbaru. Ia pun mendukung program yang telah disusun Pemko Pekanbaru.

“Kita berharap kita bisa bersinergi dengan Pemko Pekanbaru. Kita siap menjalankan program dan kami mendukung program Pemko Pekanbaru, baik dalam penanganan sampah dan banjir,” ujar Faisal.

Pada periode kepengurusannya, Faisal berharap bisa menghidupkan kembali sekretariat KNPI Kota Pekanbaru. Ia ingin Sekretariat KNPI Pekanbaru bisa menjadi rumah bagi pemuda Pekanbaru.

Di sisi lain, Ia juga berharap kepada senior KNPI agar memberikan arahan dan bimbingan dalam menjalankan roda organisasi tersebut.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Riau Fuad Santoso mengucapkan selamat kepada pengurus KNPI Kota Pekanbaru periode 2022-2025. “Semoga bisa amanah dan menjalankan tugas dengan baik,” ujarnya.

Ia berharap, KNPI Pekanbaru dapat saling berkoordinasi dengan Pemko Pekanbaru, sehingga bisa berkontribusi untuk kemajuan Kota Pekanbaru.

“Saya hanya mengingatkan kembali, cintailah organisasi, keaktivan kita dalam organisasi akan menentukan apa dan bagaimana kita kedepan. Kita berharap agar belajar dengan senior yang sebelumnya,” harapnya.

Sementara itu, Pj Walikota Pekanbaru Muflihun mengaku siap untuk bersinergi dengan KNPI Pekanbaru. Menurutnya, KNPI adalah mitra pemerintah.

“KNPI adalah mitra pemerintah, Pemko siap bersinergi dengan KNPI. Kalau bisa dianggarkan kita anggarkan (untuk KNPI),” ucapnya.

Ia juga berpesan, agar pengurus KNPI Pekanbaru mengerti dengan tugas pokok dan fungsi. Menurutnya, tugas ini tidak mudah, apalagi ketua harus bisa membawa KNPI menjadi mitra yang strategis.

“Jangan hanya dilantik, tapi juga harus dipahami apa tugas, fungsi, apa tujuannya. Tugas ini tidak mudah, sebagai ketua harus bisa membawa KNPI Pekanbaru menjadi mitra strategis,” pungkasnya.*